Yayasan Teratai Buddhayana Palembang  Menaungi  Pusdiklat Buddhayana Sriwijaya

0
411

RADAR PALEMBANG,  Bertepatan dengan HUT ke 65  tahun Perkumpulan Majelis Buddhayana Indonesia terbentuklah Yayasan Teratai Buddhayana Palembang dan  Pusdiklat Buddhayana Sriwijaya Sabtu (04/7/2020).

Pembina Yayasan Teratai Buddhayana Palembang Sukartek  didampingi Pembina lainnya Tono  Alamsyah  Anton mengatakan, Yayasan Teratai Buddhayana Palembang  ini nanti menaungi  Pusdiklat Buddhayana Sriwijaya.  “Karena menaungi, untuk kegiatan  fisik dilakukan oleh Yayasan Teratai Buddhayana Palembang sedangkan pelaksana untuk pembabaran dharma dilakukan oleh Pusdiklat Buddhayana Sriwijaya,”ucapnya

Menurut Sukartek, untuk ketua Yayasan  adalah Romo Ideham sedangkan ketua Pusdiklat adalah Romo  Sujarwoto. “Sekretnya nanti berada di Jalan Karya Baru No 276 A-B Rt 6 RW 2  Kelurahan Karya Baru Kecamatan Alang Alang Lebar Palembang. Saat ini karena masih covid 19  pembabaran dharmanya masih dilakukan secara online,”katanya.

Sukartek  menceritakan awal berdirinya  yayasan dan pusdiklat ini berdasarkan inisiatif dirinya dan Pak Tono Alamsyah  Anton yang ingin mengembangkan  Buddhadharma di KM 7. Lalu  inisiatif ini diceritakan ke teman-teman dan disambut antusias. “Akhirnya berdasarkan kesepakatan bersama dibentuklah Yayasan Teratai Buddhayana Palembang dan  Pusdiklat Buddhayana Sriwijaya,”ucapnya.(sep)

Yayasan Teratai Buddhayana Palembang

Dewan pembina :
Teddy Kurniawan
Tono Alamsyah
Sukartek
Rusmiati Zen
Suharjo

Dewan pengawas :
Djoni Issalim
Edy

Ketua : Ideham Pendi
Wakil : Sujarwoto
Sekretaris  : Andri Wijaya
Bendahara : Lisan Putra

Pusdiklat Buddhayana Sriwijaya :
Ketua : Sujarwoto
Wakil : Andri Wijaya
Sekretaris : Didik Junianto
Bendahara : Lisan Putra

LEAVE A REPLY