Yayasan Pondok Kasih Jembatani Pemkot dan Masyarakat

0
299
Kegiatan pelayanan Administrasi Kependudukan berupa pembuatan akta lahir gratis yang digelar oleh Yayasan Pondok Kasih Cabang Palembang bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dalam hal ini Dinas Dukcapil

 

+ Gelar Pelayanan Administrasi Kependudukan Buat Akta Lahir Gratis

 

RADAR PALEMBANG,  DALAM upaya membantu masyarakat kota Palembang membuat akte lahir, Yayasan Pondok Kasih Cabang Palembang bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dalam hal ini Dinas Dukcapil Palembang menyelenggarakan kegiatan pelayanan Administrasi Kependudukan berupa pembuatan akta lahir gratis.
Kegiatan yang disambut antusias masyarakat kelurahan Talang Betutu ini digelar di Balai kelurahan Talang Betutu pada tanggal 5- 7 November. Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Dukcapil Palembang yang diwakili oleh Kasi Kelahiran Drs Sarah Mhum, Danramil Sukarema Mayor Heri Bertus, Perwakilan Dinsos kota Palembang Bambang Irawan, Lurah Talang Betutu Habibulah,dan Koordinator Yayasan Pondok Kasih Cabang Palembang Herman Karyo.
Koordinator Yayasan Pondok Kasih Cabang Palembang Herman Karyo dalam sambutannya mengatakan, kalau kegiatan membantu dengan menjadi jembatan penghubung antara pemerintah kota Palembang dan masyarakat untuk di kota Palembang baru pertama kali namun untuk Yayasan Pondok Kasih cabang Jakarta dan Surabaya sudah sering. “Saya berharap setelah kegiatan ini akan banyak kegiatan lain yang dilakukan Yayasan Pondok Kasih cabang Palembang untuk membantu masyarakat,”ucapnya.
Menurut Herman Karyo, antuasias masyarakat dalam kegiatan ini sungguh luarbiasa, Balai kelurahan Talang Betutu sampai penuh oleh masyarakat yang ingin membuat akta lahir. “Kita dalam kegiatan ini tidak ada target tapi kita sudah menyebarkan 300 formulir dari Disdukcapil untuk pembuatan akta lahir,”katanya.
Herman Karyo juga mengungkapkan kalau akta lahir itu sangat penting selain untuk tertib adminitrasi kependudukan akte lahir juga sarana untuk membuat KTP, KK, paspor, Visa untuk kerja keluar negeri dan banyak lagi lainnya. “Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat kota Palembang,”ujarnya
Kepala Dinas Dukcapil Palembang melalui Kasi Kelahiran Drs Sarah Mhum mengucapkan banyak terimakasih kepada Yayasan Pondok Kasih Cabang Palembang yang begitu peduli pelayanan Administrasi Kependudukan. “Baru kali ini saya lihat Yayasan Sosial yang begitu aktif membantu pemkot Palembang dalam hal ini dinas Dukcapil Kota Palembang untuk Administrasi Kependudukan. Mudah-mudahan yayasan dan organisasi lain juga melakukan hal yang sama,”ucapnya
Sarah juga mengungkapkan, kalau Disdukcapil saat ini juga gencar melakukan kegiatan pelayanan Administrasi Kependudukan mulai dari kerjasama dengan Ruimah sakit, Mall hingga saat kegiatan gotong royong membuka stand pelayanan public. “Kegiatan ini kita lakukan sebagai komitmen pemerintah Kota Palembang untuk memberikan pelayanan publik yang ramah, cepet dan efektif melalui rangkaian kegiatan GIZA (Gerakan Indonesia sadar Adminduk),”ucapnya.(adv/sep)

LEAVE A REPLY