Yang Jadul Paling Keren

0
845

 

RADAR PALEMBANG – AJANG kontes dan modifikasi otomotif tingkat nasional, digelar di Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang. Ajang ini diikuti ratusan bykers dan komunitas otomotif roda dua. Suryanattion selaku penyelenggara mengaku, kegiatan ini merupakan wadah bagi penggila modifikasi motor jadul

Pengamat sekaligus pelaku modifikasi motor jadul, Billy mengaku, dalam ajang pameran maupun kontes otomotif ada satu hal yang menarik. Penilaian untuk pemenang dilihat berdasakan kreativitas. Selain itu, faktor semakin tua motor dan semakin kreatif hasil modivikasi peluang menang semakin besar. “Apalagi jika ingin jual beli, maka semakin tua motor harga jual semakin mahal,” katanya.

Dalam ajang ini, pemilik motor tua segala merak mulai dari Vespa, Honda, dan Yamaha jadul dituntut akan kretivitasnya mendaur ulang motor yang sudah rongsokan. Pemenangnya tentu orang-orang kreatif yang memiliki imajinasi seni tinggi, sehingga bisa menyulap motor yang sudah tua menjadi tunggangan yang unik, antik dan memiliki harga jual yang mahal.

Dari ratusan motor yang terpajang di dalam pameran ini, mayoritas motor tua tahun 80 – 90 – an. Kebanyakan motor jenis Honda lama dan Vespa. Sementara untuk motor-motor keluaran terbaru seperti Yamha V-Xion dibuat dengan modifikasi unik sehingga tetap menarik minat pengunjung untuk melihatnya.

Head of Brand Group, Surya Pongky Puranto mengungkapkan, ajang Suryanation Notorland dengan tema kustom bike merupakan salah satu trend subculture yang sedang berkembang pesat. Geliat para pelaku kustom terus mengalami kemajuan dan semakin unit dalam mengelola motor tua. “Kami berhadap dengan adanya evant ini, masyarakat dapat merasakah hubungan dan terinspirasi, sekaligus selruh pelaku kustom kulture memiliki kesempatanuntuk unjuk kaya seni modifikasi motor tua,” katanya.

Suryanation Motorland akan menjadi tolak ukur penyelenggaraan tahun berikutnya, oleh karena itu, kesuksesan penyelenggaraan sangat berarti untuk kesinanbungan. Pelestarian kretivitas anak negeri dalam mengelola motor tua hendaknya dijadikan pelajaran untuk bisa dikembangkan kesektor lainnya yang jauh lebih produktif. (iam)

 

LEAVE A REPLY