Wuling Mulai Diminati Pasar

0
433

 

 

 

**Interior Nyaman, BBM Irit

 

RADAR PALEMBANG, RP – Wuling Motors sudah hadir di Palembang sejak beberapa bulan terakhir. Meski pendatang baru di bisnis otomotif, namun kehadiran brand asal negeri tirai bambu ini cukup mampu menyita perhatian masyarakat.

Tidak heran, di bebagai jalan protokol di Kota Palembang sudah banyak mobil merek Wuling yang berseliweran. Bahkan mobil jenis MPV ini bukan saja digunakan untuk kendaraan pribadi, namun sudah ada yang dijadikan sebagai angkutan umum taksi dan armada angkutan online.

Menurut pengakuan beberapa pengendara, salah satu kelebihan Wuling dibandingkan brand lain dikelasnya adalah fitur interior yang lebih oke. Aksesoris pelengkap yang bisa menambah kenyamanan saat mengendaraai mobil ini.

“Kebetulan saya sudah beberapa kali ganti mobil dari merek A, B hingga terbaru pakai wuling. Dua bulan saya pakai mobil ini cukup nyaman dan konsumsi BBM lebih irit,” jelas Apriyadi pengguna mobil Wuling yang sehari hari bekerja sebagai driver taksi online.

Menurutnya, interior yang lengkap dan sedikit lebih mewah membuat suasana lebih nyaman dan yang paling penting didalam kabin jauh lebih kedap suara, jadi ketika jalan macet kita tidak terganggu oleh kebisingan suara kendaraan yang berada di luar. “Untuk pengguna sepetri saya yang sehari-hari digunakan untuk cari duit tentu kenyaman adalah aspek yang paling penting dan BBM juga wajib irit, sebab berkaitan dengan kantong,” katanya singkat.

Supervisor Manager Wuling Motors Palembang Rahmat mengatakan, di Indonesia, Wuling sudah hadir sejak satu tahun terkahir ini, sejauh ini Wuling Motors berhasil mencatatkan penjualan sebanyak diatas 13 ribu unit kendaraan. Jaringan diler 3S (sales, service, spare part) pun sudah tersebar di 71 titik seluruh Indonesia. Ditargetkan, 2019 nanti akan ada 200 diler 3S. “Di Sumbagsel, akan segera hadir di Lubuklinggau dan Bangka,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan unit berkualitas, dilengkapi fasilitas yang lengkap, dan harga terjangkau, membuat Wuling cukup dilirik pasar. Dengan harga ekonomis Rp147,8 juta untuk Confero S dan Rp204,8 juta untuk Cortez, konsumen sudah bisa dapatkan mobil kaya fitur.  Untuk di Sumsel, ia mengakui semester I 2018 ini market share cukup baik, sudah di angka 70 persen dari target. Ia optimistis pasar masih terus bertumbuh. “Di Sumsel, unit Confero S masih unggul sekitar 70 persen dan Cortez sekitar 30 persen,” ujarnya.

Ia menjelaskan, berbagai kelebihan diberikan untuk konsumen yang membeli unit kendaraan. Seperti garansi kendaraan selama 3 tahun atau 100 ribu km. Garansi khusus komponen utama mesin dan transmisi selama 5 tahun atau 100 ribu km. Garansi suku cadang selama 1 tahun atau 20 ribu km. Bebas biaya perawatan berkala selama 2,5 tahun atau 50 ribu km. “Kalau dihitung, ini lebih murah 20 persen dari produk lain. Sejau hini kami cukup puas, penjualan di Palembang cukup bagus dan angkanya naik terus,” katanya.  (iam)

 

LEAVE A REPLY