Wujudkan 1000, REI Rumah Gendeng BSB dan Telkom

0
1200

RADAR PALEMBANG –  Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Real Estat Indonesia (REI) melakukan kerja sama dengan Bank Sumsel Babel (BSB) dan Telkom, untuk dapat mewujudkan pembangunan 1.000 rumah di Sumatera Selatan. Hal ini ditandai dengan penandatanganan MoU antara ketiganya di Hotel Aston, Kamis (28/5).

Ketua DPD REI Sumsel, Harriadi Benggawan mengatakan, kerja sama yang dilakukan untuk mempermudah masyarakat yang ingin memiliki rumah.

“Mou REI dengan BSB untuk KPR fasilitas likuiditas pembayaran perumahan (FLPP). Sedangkan kerja sama yang dilakukan dengan Telkom dilakukan sebagai penyediaan fasiltas telekomunkasi dalam pelaksanaan pembangunan 1.000 rumah ini,” kata dia.

Selain itu, pihaknya juga meluncurkan kegiatan sosial setiap tahun. REI kembali menggelar program sosial  “Ramadan Rumah Impian dari Rei 2015″. “Kami akan memberikan rumah secara gratis kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Program ini diberikan sebagai bentuk kepedulian sosial untuk memfasilitasi masyarkat mendapatkan rumah layak,” sambungnya.

Harriadi mengatakan, saat ini sudah ada tiga pengembang yang siap memberikan rumah secara gratis, yaitu PT Bangun Cakra Mandiri, Sinar Karya Propertindo, dan PT Griya Persada. “Untuk kegiatan ini masih sama seperti tahun lalu prosedur dan penjaringan masyarakat yang tidak mampu memiliki rumah dilakukan oleh rekan yang bekerja sama dengan kami. Tahun  ini kami menargetkan sekitar lima rumah yang akan diberikan secara gratis,” tukasnya.

Selain itu, peluncuran program tersebut, pihaknya juga melakukan silaturahmi antar anggota. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan dilakukan dua kali dalam setahun. Tujuanya untuk silaturrahmi dan sekaligus pemberian informasi terbaru kepada anggota tentang kebijakan dan aturan terbaru. “Dalam kegiatan ini kami mengadakan diskusi panel dengan pembicara dari dari Kementerian PU Perumahan Rakyat, PUBM Kota Palembang dan Bapeda Sumsel,” pungkasnya. (tma)

LEAVE A REPLY