WP Kecewa, Hari Terakhir Pemutihan Hanya Sampai Pukul 11 Siang

0
1139

Bank Gak Terima Setoran Lagi

RADAR PALEMBANG, Wajip Pajak yang ingin mengurus berkas pembayaran Pajak kendaraan di Samsat Ogan Ilir banyak yang kecewa, lantaran program pemutihan pajak dan penghapusan sanksi tunggakan pajak kendaraan pada hari terakhir Jumat (30/12) hanya melayani sampai pukul 11 siang.  Padahal masih banyak wajip pajak yang ingin mengurus.

Puluhan wajib Pajak yang datang Dari berbagai kecamatan dan daerah lain yang ingin mengurus BBN demi mendapat pemutihan Pajak terpaksa harus pulang dengan rasa kecewa, lantaran kedatangan mereka sekitar pukul 11 siang ditolak petugas yang ada di samsat.

“Bapak mau urus apa, kalau mau urus BBN untu pemutihan Pajak atau mengurus Pajak Lima tahunan Sudan tutup, kami bisa saja melayani tapi Bank tempat membayar sudah tutup,” kata petugas samsat Ogan Ilir kepada salah satu wajib pajak yang datang ke loket.

“Tapikan ini baru pukul 11 pak,” tanya wajib pajak tersebut. Dengan nada tegas petugas samsat mengatakan jika hari terakhir ini Jumat (30/12) bank hanya buka setengah hari.

Dengan raut wajah yang kesal, wajip pajak terpaksa pulang dan tidak bisa mendapatkan pelayanan.  “Jujur saya sangat kecewa, sebab dalam pengumuman yang ditempel di samsat, pemutihan ini berlaku sampai 31 Desember, inikan masih tanggal 30 dan masih dalam jam kerja. Bank Sumsel yang katanya tidak menerima setoran lagi kan biasanya tutupnya pukul 3.00 sore,” jelas Hamdan wajib pajak asal Tanjung Raja Ogan Ilir.

Dalam surat edaran gubernur yang ditempel di papan pengumuman samsat Ogan Ilir masa pemutihan pajak baru berakhir pada 31 Desember, namun karena pada hari tersebut bukan termasuk jam kerja mungkin bisa di malumi, namun seharusnya pada hari kerja terakhir harus dioptimalkan.

“Kami inikan ingin bayar pajak, berikan uang untuk daerah kenapa ditolak, jelas saya sangat kecewa terhadap petugas bank Sumsel babel yang hanya membuka layanan sampai pukul 11. 00 siang. Nanti giliran nyari nawari produk merengek- rengek ngajak buka rekening,” jelas Abdullah warga Pemulutan Barat Ogan Ilir.

Meski petugas BSB sekitar pukul 1.00 siang setelah shalat Jumat terlihat masih duduk di tempat kerjanya di loket Samsat, namun dengan tegas dia menolak wajip pajak yang ingin bayar pajak lima tahunan dan pemutihan pajak.

“Pak pemutihan pajak hari ini batas akhir pukul 11.00 tadi jadi sekarang tidak bisa lagi, bapak kesini aja Selasa nanti, namun tidak dapat ikut pemutihan lagi,” kata petugas loket BSB di Samsat Ogan Ilir. (iam)

LEAVE A REPLY