WBI Sumsel Bersilaturahmi ke Pembimas Buddha

0
484

 

 

PALEMBANG, RP – Para pengurus Wanita Buddhis Indonesia (WBI) Sumsel dan kota Palembang berkunjung ke Pembimas Buddha Kemenag Sumsel yang baru Yayuk Sri Rahayu Kamis (2/3) di Kantor Kemenag Sumsel Jl. Kapten Rivai No 8 Palembang.

Ketua WBI Sumsel Haidah mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi pengurus WBI Sumsel sekaligus pengenalan kepada Pembimas Buddha yang baru. “Kita dalam kesempatan ini juga mengundang Pembimas Buddha Sumsel untuk menghadiri beberapa agenda kegiatan WBI Sumsel di bulan Maret dan April,”ujarnya.

Menurut Hadiah, di bulan Maret ini WBI Sumsel pada 11 Maret akan menggelar Guthering di OPI Mall,  lalu pada 23 April dalam rangka hari Kartini akan menggelar lomba busana dan panco. Terakhir dipengujung bulan April akan melakukan pelantikan pengurus WBI Linggau. “Kita harapkan di tiga acara ini Pembimas Buddha bisa memberikan pengarahannya,”katanya.

Haidah juga menjelaskan tentang WBI yang sesuai tujuannya yaitu menghimpun dan membina potensi wanita Buddhis yang berwawasan dan bertindak sesuai Buddha Dharma melalui Transformasi diri dan Transformasi sosial dengan berpegang teguh pada nilai-nilai Inklusivisme, Pluralisme, Universalisme, dan Non-Sektarian serta berkeyakinan kepada Dharmakaya (Sanghyang Adi Buddha / Tuhan Yang Maha Esa.

“Selain itu bisa menjadi organisasi wanita Buddhis yang aktif dalam hal sistem manajemen cakupan wilayah, jumlah anggota, dan cakupan aktivitas melalui aktivis yang berdedikasi dan tulus serta menjaga harkat dan martabat wanita,”terangnya.(sep)

LEAVE A REPLY