Yuk, Nonton Wayang Kulit Semalam Suntuk Bersama Ki Seno Nugroho di Griya Agung

0
431

 

 RADAR PALEMBANG, Perhatian  yang luarbiasa diberikan oleh pemerintah provinsi Sumatera Selatan terhadap dunia seni dan budaya Jawa. Hal ini terlihat  akan digelarnya kegiatan wayang kulit semalam suntuk bersama duet dalang top tanah air  Ki Seno Nugroho dan Mbak Tatin di Griya Agung Sabtu (11/1/2020).

          “Kita selaku  pengurus Pujasuma Sumsel  berterimakasih atas perhatian Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dalam hal ini Gubernur dan Wakil Gubernur dengan digelarnya acara wayang kulit semalam suntuk ini,”ungkap Ketua Pujasuma Sumsel  Dr HMC  Baryadi MM  didampingi  Pengurus pujasuma lainnya Joko Iman Santoso, kemarin.

          Menurut Baryadi, diacara wayang semalam suntuk ini selain  bakal dihadiri ribuan warga Pujasuma yang ada di Sumatera Selatan khususnya Palembang juga akan dihadiri oleh pengurus Ikatan Alumni Universitas Gajah Mada (KAGAMA)  pusat Anwar Sanusi PhD.

“Sebab sebelum digelar wayang akan dilakukan pelantikan  pengurus daerah (Pengda) Kagama Sumatera Selatan. Menarikkan, jadi ayo buruan para pecinta wayang datang  ke Griya Agung nonton bersama bapak gubernur,”ajaknya. 

Menurut Baryadi, pada pelantikan itu juga nantinya akan di lakukan MoU  antara Pengurus Pusat Kagama dengan Pemprov Sumsel, Pengda Kagama Sumsel dengan Pujasuma Sumsel serta Pengda Kagama dengan perusahaan swasta. “Intinya  dari MoU tersebut Pujasuma Sumsel, pengurus pusat Kagama dan pengda Kagama Sumsel akan all out mendukung program-program yang dicanangkan oleh pemerintah provinsi Sumatera Selatan,”ucapnya

Baryadi juga memuji pemerintah provinsi Sumatera Selatan yang sangat mendukung pembangunan  didaerah pedesaan khususnya para petani.  “Itu yang luarbiasa. Kita Pujasuma Sumsel pasti akan selalu mendukung program pemprov Sumsel,”katanya

Sementara itu, ketua Pengda Kagama Sumsel Joko Siswanto juga sangat berterimakasih dimana pelantikan pengda Kagama Sumsel di gelar di Griya Agung dan dimeriahkan dengan acara wayang semalam suntuk. “Kita para alumni Kagama sangat berterimakasih,”ucapnya. (sep)

LEAVE A REPLY