Warga Minta 3 Akses Masuk Palembang Diperketat

0
424

 

RADAR, PALEMBANG – Warga Kota Palembang meminta pemerintah kota Palembang dan pihak berwenang untuk memperketat 3 akses pintu masuk ke Palembang, yaitu Bandara, Terminal dan pelabuhan.hal ini untuk mencegah penularan wabah pandemi covid19 atau virus Corona ditengah masyarakat Palembang.

“Kita minta akses masuk ke Palembang diperketat atau ditutup, hal ini untuk mencegah penularan,”kata Warga Makrayu Kecamatan IB 2, M Hasyim Beni Gani, Sabtu (4/4).

Karena dilanjutkan, Beni wabah pandemi covid19 sangat mengancam kesehatan dan keselamatan warga, sehingga dengan kebijakan yang diambil oleh pemerintah dapat mencegah penularan.”di Sumsel sudah ada 12 yang positif, kita berharap tidak ada lagi yang terjangkit virus Corona ini,”harapnya.

Sejumlah hotel dan mall telah menutup operasional hal ini untuk mencegah penularan, begitu juga beberapa pariwisata ditutup. Menurut dia, kebijakan tersebut sangat tepat.”namun akses masuk ke Palembang masih dibuka, jangan sampai penularan impor Corona melanda Palembang,”kata Beni.
Selain itu pihaknya juga meminta pengawasan di apotik juga diperketat karena begitu banyak yang masuk keluar apotik pada saat ini, apotik juga rawan karena masih banyak warga yang keluar masuk.”Jangan terjadi kerumunan di apotik, untuk itu jaga diri hindari keramaian, untuk selalu mencuci tangan,”imbaunya.

Sejauh ini sudah ada 12 pasien yang positif Corona, penularan secara lokal maupun impor atau warga luar Sumsel yang berkunjung ke Palembang.(zar)

LEAVE A REPLY