Warga Keluhkan Sampah Jarang Diangkut

0
184

RADAR PALEMBANG -Warga jalan Rawas Kelurahan Lebong Gajah Kecamatan Sematang Borang sejak tiga bulan terakhir mengeluh karena sampah yang ada di rumaH diangkut 2 minggu sekali.
Akibatnya rumah warga bau busuk yang amat menyengat. Warga sendiri bingung mau melapor kemana karena tak terkesan saling lempar mulai dari RT hingga lurah.
“Begitulah mas, rumah kami sejak 3 bulan terakhir selalu busuk karena sampah 2 minggu sekali diangkut,” ungkap Dewi salah satu warga Jalan Rawas, kemarin.
Padahal, menurut Dewi, tiap bulan warga Jalan Rawas ini rutin bayar iuran sebesar Rp 20 ribu perbulannya langsung kepada tukang sampah. “Kami mohon perhatian dari instansi terkait terutama Lurah untuk memperhatikan hal ini, ucapnya.
Wartawan koran ini saat mencoba konfirmasi kekantor lurah melalui Sekrataris Lurah ibu Auna mengatakan, soal angkutan sampah itu langsung koordinatornya RT masing masing. “Kita nggak ada angkutan sampah. Jadi coba bapak langsung berkordinasi dengan ketua RT nya masing masing,”ungkapnya.
Ketua RT 10 RW 02 Kelurahan Lebong Gajah Masnun saat dikonfirmasi mengatakan, kalau angkutan sampah bukan RT koordinatornya tapi tukang sampah langsung yang datang kerumah warga mengambil sampahnya. “Tak ada koordinator langsung warga sama tukang sampah,”jelasnya.
Sementara, Irman Camat Sematang Borang yang pernah di konfirmasi Koran ini beberapa waktu lalu akan memperhatikan dan meninjau lokasi dimana sampah jarang diangkut. “Saya akan komunikasikan hal ini dengan lurah Lebong Gajah dan akan kita tinjau langsung,” jelasnya. (sep)

LEAVE A REPLY