Warga Keluhkan Persoalan Banjir Kepada Anggota DPRD Palembang

0
138

 

RADAR, PALEMBANG – Persoalan banjir tak kunjung tuntas di tengah masyarakat, penyebabnya karena drainase yang buruk sehingga menghambat aliran dan makin minimnya serapan air di lingkungan masyarakat.
“Penyebab banjir karena drainase buruk dan serapan air atau kolam retensi yang belum memadai,”kata Anggota DPRD Palembang Dapil I Abdullah Taufik saat melakukan reses dapil 1 di kecamatan Bukit Kecil dan IB 1, Kamis (8/4).

Dilanjutkan Taufik, oleh karena itu pihaknya meminta kepada dinas terkait Pemkot Palembang untuk segara melakukan perbaikan terhadap persoalan yang dihadapi masyarakat.

“Jika drainase baik maka aliran air akan baik, tidak akan terjadi banjir, nanti akan kami sampaikan juga Di Musrenbang pemkot Palembang,”kata politikus Gerindra ini.

Kemudian, masyarakat juga meminta fasilitas umum seperti jalan dan lainnya diperhatikan oleh Pemkot Palembang, karena fasilitas umum sangat penting untuk masyarakat.”Tempat Pembuangan Sementara (TPS) juga banyak dikeluhkan masyarakat, karena TPS sangat penting untuk masyarakat membuang sampah,”ujarnya.
Jika tidak ada TPS di pemukiman warga maupun kelurahan maka masyarakat akan membuang sampah sembarang, sehingga lingkungan akan menjadi kotor dan menimbulkan penyakit.”Ini juga akan kita sampaikan, untuk segera ditindaklanjuti oleh Dinas Kebersihan dan lingkungan,”ujarnya.

Apa yang disampaikan masyarakat, dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat yang nantinya akan disampaikan oleh pihak terkait untuk dituntaskan.(zar)

LEAVE A REPLY