Walubi Sumsel Peduli Sesama

0
511

 

 

RADAR PALEMBANG – Acungan jempol layak diajukan kepada Perwakilan Umat Buddha Indonesia (WALUBI) Sumatera Selatan. Melihat warga Lampung mengalami musibah tsunami langsung bergerak cepat dengan menyerahkan bantuan. Bantuan disalurkan melalui Kodim 0418 Palembang.

“Ya kita tadi menyalurkan bantuan kepada saudara kita yang mengalami musibah tsunami di Lampung,”ungkap Karto Wibisono, ketua Walubi SUmsel, kemarin.

Menurut Karto, bantuan tersebut berasal dari umat Walubi berupa 10 karung beras seberat 200kg dari Vihara Prajna Shanti, 200 dus mie dari ibu Feny Sari dan Matrisia, 25 4dus biscuit dari Interbis, baju bekas layak pakai dari vihara Meteria dan Prabumulih. “Mudah-mudahan bantuan yang kita berikan ini bisa lebih meringankan beban korban yang mengalami musibah,”terangnya

Karto Wibisono juga menjelaskan tentang Walubi yang merupakan organisasi yang bersifat sosial keagamaan, sebagai wadah kebersamaan organisasi umat Buddha Indonesia, yang terdiri dari Majelis-Majelis Agama Buddha, Lembaga Keagamaan Buddha, Dewan Sangha, Badan Kehormatan dan Wadah Kemasyarakatan yang bernapaskan Agama Buddha. “WALUBI berfungsi sebagai wadah pemersatu Majelis-Majelis Agama Buddha dan Lembaga Keagamaan Buddha anggota WALUBI yang senantiasa berada dalam suasana rukun, bersatu padu dalam menghayati dan mengamalkan dharma agama dan dharma Negara,”ucapnya.(sep)

LEAVE A REPLY