Vihara Amithaba Graha Palembang Gelar Ritual Sambut Imlek

0
688

RADAR PALEMBANG – Vihara Amithaba Graha Palembang pada malam pergantian tahun menggelar ritual mulai pada pukul 00.00 wib hingga selesai. Ketua Vihara Amithaba Graha Palembang Halim Susanto mengatakan, kalau ritual ini merupakan agenda rutin tiap tahun jelang pergantian tahun.
“Dalam ritual ini, selain untuk mengucapkan terima kasih kepada sang pencipta karena selama ditahun 2567 sudah banyak dikarunia rezeki juga memohon agar ditahun baru 2568 nanti bisa lebih baik dari tahun sebelumnya,”ujarnya.
Halim mengatakan, kalau Imlek merupakan perayaan Hari Raya Tahun Baru Cina yang sangat penting bagi orang Tionghoa. “Perayaan Imlek dirayakan di hari pertama bulan pertama di penanggalan Tionghoa hingga berakhir pada tanggal kelima belas (bulan purnama) bulan pertama atau sering disebut dengan Cap Go Meh,”terangnya
Halim mengatakan, kalau tahun Baru Imlek merupakan saat yang tepat bagi keluarga untuk bersama. Sebab di mana pun mereka berada, orang akan mudik/pulang kampung untuk merayakan pesta ini bersama keluarga terdekat. “Kalau keluarga besar saya saat Imlek pasti kumpul untuk makan bersama,”ucapnya.
Selain makan, sambung Halim, pada saat kumpul biasanya berdoa bersama dan berharap di tahun baru nanti kehidupan bisa lebih baik dari tahun sekarang. ”Pada pagi harinya biasanya aktivitas rutin yang dilakukan saling bersilaturahmi kepada orang yang dituakan atau menirima kunjungan teman, keluarga dan karyawan,’katanya.(sep)

LEAVE A REPLY