Urus Izin Usaha Bisa Online

0
193
Sekretaris Daerah Kota Palembang, Drs Ratu Dewa Msi menyerahkan sertifikat kepada warga

DPMPTSP Terima 20 Pengajuan Setiap Hari

RADAR PALEMBANG- Semenjak adanya pengurusan izin secara online di Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Palembang, sebanyak 20 pengajuan pengurusan izin masuk ke Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Palembang yang di dominasi oleh pengurusan izin tenaga kesehatan.

Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Palembang, Akhmad Mustain mengatakan, semenjak diberlakukannnya pengurus izin secara online ini, dalam satu hari pihaknya menerima pengajuan izin sebanyak 20 kali. “Pengurusan izin secara online ini bisa selesai hanya dalam hitungan jam jika semua syarat lengkap dengan mengakses di mpp.palembang.go.id,” ujarnya kemarin.

Dia mengatakan, Mall Pelayanan Publik (MPP) ini sengaja dibangun dan terpusat sendiri di Jakabaring ini sebagai seluruh pusat layanan. MPP ini dilengkapi dengan aplikasi yang mengintegrasikan seluruh layanan publik.”Ini untuk mempermudah pengurusan perizinan. Masyarakat tidak perlu datang cukup lewat aplikasi yang kita sediakan,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Palembang, Drs Ratu Dewa Msi mengatakan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Palembang, Pemkot harus menyemput bola dengan melakukan sosialisasi pengurus izin secara cepat dan mudah.

“Pengurusan izin usaha masyarakat harus di permudah, dan di percepat sehingga jika izin sudah di dapat makan Pemkot Palembang bisa menarik uang pajak yang bisa menghasilkan pad untuk palembang,” katanya.

Lanjutnya, dengan dilakukannya sosialisasi seperti ini maka diharapkan target pajak Palembang sebesar 1,8 triliun bisa tercapai. “Jika ada oknum dari DPMPTSP yang melakukan pungutan liar dalam bentuk apapun maka akan kami berikan sanksi berat, karena pengurus izin ini gratis,” pungkasnya.(spt)

 

 

LEAVE A REPLY