Universitas Kader Bangsa Cetak Lulusan Terampil dan Siap Kerja

0
1851

 

RADAR PALEMBANG – Lagi, keberhasilan ditorehkanYayasan Universitas Kader Bangsa (UKB). Perguruan tinggi satu ini melakukan yudisium untuk 824 mahasiswa per program studi.

Yudisium UKB yang ke-XII, Sabtu (27/09) berjalan hikmat dan penuh dengan haru biru. DR. Hj. Irzanita selaku Rektor UKB dalam sambutannya menyampaikan, jika yudisium ini bukan sekedar serimoni belaka, tetapi juga merupakan peristiwa penting yang menunjukkan berakhirnya tugas dan layanan dan asuhan secara formal.

“Acara yudisium adalah peristiwa yang penting untuk menanda batas antara tahapan kehidupan belajar di kampus dengan status sebagai mahasiswa dan tahapan kehidupan pengamalan ilmu di dunia kerja dan di masnyarakat dengan status sebagai lulusan,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan jika dalam mengemban sebagai lulusan UKB, maka para lulusan akan memasuki dunia kerja dan kehidupan bermasnyarakat. “Kehidupan yang akan dihadapi oleh para lulusana adalah dunia yang sangat kompleks, yang merupakan cirri khas kehidupan di manapun dan kapanpun. Serta akan memasuki kenyataan hidup yang kompleks. Mudah-mudahan sebagai lulusan UKB bisa menjalaninya,” kata Irzanita.

Secara keseluruhan di tahun 2014 UKB yang terletak di Jl. H.M Ryacudu No 88 Palembang memiliki alumni 7,302 orang yang telah tersebar di seluruh pelosok tanah air yang bekerja di berbagai instansi baik pemerintah maupun swasta. Tidak hanya itu, lulusan Magister Kesehatan (S2) UKB telah banyak yang dipromosikan sebagai Kepala Dinas Kesehatan dan Pimpinan Rumah Sakit seperti di Kab. OKI, OKU Selatan, Lahat, dan Prov Jambi, Kab. Sarolangun.

Hal ini menunjukkan bahwa kuantitas lulusan UKB sudah memadai dan semua Program Studi UKB telah terakreditasi oleh BAN PT. Irzanita mengharapkan, mudah-mudahan dengan banyaknya lulusan UKB, bekerja sebagai PNS, BUMN, PTT dan Swasta, PTT dan Swasta, akan merupakan promosi sehingga dimasa mendatang jumlah mahasiswa UKB makin bertambah dan bertambah lagi. “Kami berharap lulusan ini juga bisa mempromosikan UKB atau minimal jangan menjelek-jelekkan UKB karena sama saja menepuk air didulang muka sendiri. Dan saya yakini, tidak ada Alumni yang demikian di UKB,” tutupnya. (elo)

LEAVE A REPLY