Umat Konghucu Palembang Rayakan HUT Zhi Sheng Kong Zi

0
199
Umat Konghucu di kota Palembang menggelar ritual Hari Lahir Zhi Sheng Kong Zi. Perayaan yang berlangsung khidmat tersebut digelar di KongMiao Jakabaring Sport City Selasa (13/10/2020) .

RADAR PALEMBANG – Umat Konghucu di kota Palembang merayakan Hari Lahir Zhi Sheng Kong Zi. Perayaan yang berlangsung khidmat tersebut digelar di KongMiao Jakabaring Sport City Selasa (13/10/2020) .

Sakim Nanda Budisetiawan Homandala Ketua Makin Palembang melalui Sekretarisnya Jason Gunawan mengatakan, perayaan ini merupakan perayaan ke 2571 yang jatuh pada tanggal 27 bulan 8 penanggalan lunar atau Masehi nya 13 Oktober 2020. “Perayaan ritual pujabakti dimulai pukul 11.00 wib hingga selesai. “katanya.

Menurut Jason, karena dalam kondisi pandemic Covid jadi perayaan dilakukan sangat sederhana dan hanya dihadiri pengurus dan tidak mengundang umat. “Dalam perayaan ritual kita juga mematuhi protocol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,”katanya

Jason berharap melalui perayaan ini umat bisa lebih merenungkan ajaran Suci Nabi dan dengan setulus hati bisa mengamalkan ajaran Nabi. ” Dan yang pasti bisa berkontribusi untuk persatuan dan pembangunan bangsa dan negara, “ucapnya.

Pantauan koran ini ritual pujabakti langsung dipimpin Saikong, ketua dan pengurus Makin Palembang terlihat begitu khidmat menjalani prosesi ritual. Ritual ditutup dengan membakar kertas Kimcua. (sep)

LEAVE A REPLY