Umat Buddha di Palembang Gelar Doa Bersama Untuk Korban Gempa dan Tsunami di Sulteng

0
397

 

 

RADAR PALEMBANG – Ratusan Umat Buddha di kota Palembang menggelar doa bersama untuk korban gempa dan Tsunami di Sulawesi Tenggara (Sulteng) meliputi daerah Palu, Sigi, Donggala dan sekitarnya di Vihara Dharmakirti jalan Inspektur Marzuki Palembang Rabu (10/10).

Ketua Sekber Yayasan Buddhayana Indonesia Sumatera Selatan Tono Alamsyah didampingi Ketua MBI Sumsel Ideham Pendi dan Ketua MBI Kota Sukartek mengatakan, kalau ritual ini digelar mulai pukul 08.00 wib hingga selesai.

“Umat yang hadir selain dari Umat yang biasa di Vihara Dharmakirti juga berasal dari vihara-vihara dibawah binaan MBI Sumsel,”katanya.

Tono mengatakan, kalau ritual doa bersama ini digelar untuk memohon agar warga yang mengalami musibah diberikan kekuatan, kesabaran dan semangat untuk bangkit dari musibah.

Hindralili tokoh agama Buddha Sumatera Selatan mengatakan, kalau ritual doa bersama ini digelar seusia telegram dari pangdam II Sriwijaya yang menginstruksikan umat Buddha melakukan ritual doa bersama dengan aparat pemerintah dan komponen masyarakat sesuai dengan tata cara peribadatan agama masing masing. “Kita doa yang terbaiklah buat saudara-saudara kita yang mengalami musibah,”ujarnya.(sep)

LEAVE A REPLY