UBD Gelar Prasasti Bina Darma Prime Week 2019

0
500

RADAR PALEMBANG – Gelaran Konsorsium Prasasti Bina Darma Prime Week 2019 yang diadakan oleh Universitas Bina Darma Palembang dipadati ratusan mahasiswa yang terlihat antusias mengikuti acara demi acara yang digelar di Aula Prof. Ir. H. Bochari Rachman, Rabu (11/12).

Acara yang digelar pada tanggal 11 – 12 Desember 2019 ini merupakan konsorsium beberapa program studi, antara lain Program Studi Ilmu Komunikasi, Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, Program Studi Teknik industri, Program Studi  Psikologi, Fakultas   Ilmu Komputer, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Program BIPA dan Darmasiswa.

Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Bina Darma, Dr. Desy Misnawati, S.Sos.,M.Ikom mengatakan, kegiatan hari pertama ini merupakan gabungan konsorsium dari  ilmu komunikasi dan bahasa. Ada dua kegiatan yaitu konferensi pers dan lomba artikel ilmiah. “Bagaimana mahasiswa dalam mata kuliah Public Relation atau kehumasan membuat konferensi pers, monitoring media, dan lainnya yang menunjang kegiatan belajar mengajarkan di mata kuliah,” jelasnya.

Ditambahkannya, kegiatan ini ada kaitannya  dengan mata kuliah Pengantar Humas dan Teknik Menulis Media dan Public Relation. “Ini sebagai tugas akhir nanti  bagaimana mengelola event ini karena setiap pembelajaran yang diberikan, mahasiswa harus bisa  mengimplementasikan ke dalam praktek dunia industri komunikasi yang sebenarnya,” tuturnya.

Sementara Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia Universitas Bina Darma,  Ayu Puspita Indah Sari, M.Pd mengatakan, selain lomba PR, lomba artikel ilmiah, ada juga pementasan drama diikuti dengan lomba pidato untuk mahasiswa asing tetapi dalam bahasa Indonesia. “Kalau untuk  peserta, khusus PR dan lomba artikel ada yang dari luar, tapi untuk pementasan drama pesertanya mahasiswa Bina Darma sendiri karena ini merupakan penilaia akhir semester di mata kuliah teater, sedangkan untuk lomba pidato diikuti oleh mahasiswa asing yang ada di  Universitas Bina Darma,” urainya.

Ayu berharap  dengan adanya kegiatan ini dapat menambah wawasan mahasiswa tentang pembuatan artikel dan bagaimana menjadi seorang Public Relation. (hen)

LEAVE A REPLY