Tzu Chi Palembang Bagikan 985 Paket Sembako

0
457

 

RADAR PALEMBANG – Yayasan Buddha Tzu Chi Kantor Penghubung Palembang Minggu (26/5) menggelar bakti sosial (baksos) bagi bagi paket sembako kepada warga di kelurahan 13-14 Ilir Palembang. Kegiatan yang dipusatkan di SDN 42 Palembang ini dihadri oleh Camat IT I Agus Rizal, Danramil 06 Kamboja Kapten Farid dan pimpinan yayasan Buddha Tzu Chi Sumsel dan Palembang.

Ketua Buddha Tzu Chi Palembang Herman The didampingi Ketua Hariannya Helen dan bagian dokumen tasi Merah mengatakan, pembagian paket sembako ini dimulai dari pukul 08.30 Wib hingga pukul 11.30 Wib. “Jumlah total yang dibagikan 985 paket sembako,”ujarnya.

Menurut Helen, sebelum dibagikan paket sembako warga di Survei dulu layak atau tidak dibagikan sembako. “2 minggu sebelum pelaksaan kita sudah survey. Mudah-mudahan melalui kegiatan ini silaturahmi antara warga dan pengurus Tzu Chi Palembang bisa lebih erat lagi,”katanya.

Helen menceritakan, kalau yayasan Buddha Tzu Chi merupakan lembaga sosial kemanusiaan yang lintas suku, agama, ras, dan negara, yang mendasarkan aktivitasnya pada prinsip cinta kasih universal.

“Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia menebar cinta kasih di Indonesia sejak tahun 1993, dan hingga saat ini telah memiliki kantor penghubung di 14 kota diseluruh Indonesia,”ujarnya.

Menurut Helen, Yayasan Buddha Tzu Chi berpusat di Hualien, Taiwan didirikan oleh oleh Master Cheng Yen pada tahun 1966. “Hingga saat ini Tzu Chi telah memiliki cabang di 51 negara,”katanya. (sep)

LEAVE A REPLY