Turnamen Billiard Antar Club Sumsel Pertama di Indonesia

0
315

RADAR PALEMBANG – Setelah sempat tertunda karena wabah pandemi Covid 19, BBC (biliard booster Club) Palembang dibawah naungan Persatuan Olahraga Billiar Seluruh Indonesia (POBSI) Provinsi Sumsel menggelar turnamen billiar yang diikuti sebanyak 10 Club dengan 20 perserta yang berlangsung selama 2 hari di Boycot Biliar.

Ketua Umum POBSI Sumsel Andie Dinaldie melalui Ketua Bidang hukum dan Displin POBSI Sumsel Dany Desrandy Shariff SH MKN ini turnamen pertama kali di Indonesia dengan peserta terbanyak

Menurut Dany, bahwa selama ini billiar identik dengan hal yang negatif yaitu judi untuk itu dengan turnamen ini bahwa billiar tidak selamanya negatif namun menjadi suatu olahraga yang positif.”Akan kita gaungkan dan sosialisasikan kepada masyarakat bahwa billiar adalah olahraga yang sangat positif,”kata Dany usai membuka turnamen billiar, Minggu (26/9).

Selama ini dikatakan Dany untuk melahirkan atlet billiar yang profesional dan berprestasi terbatas karena anggarannya yang minim, untuk itu POBSI Sumsel akan memanfaatkan jaringan yang dan bantuan dari pemerintah untuk mengalokasikan anggaran bagi atlet billiar.
“Karena anggaran yang minim sehingga semua atlet tidak mendapatkan bantuan dari POBSI, untuk itu ini menjadi evaluasi bagi kami kedepan, sehingga para atlet mendapatkan bantuan dana,” kata Dany yang berprofesi sebagai notaris ini.

Sementara itu, Ketua panitia turnamen
Endy Wisuda sebanyak 10 klub dengan 20 peserta yang mengikuti turnamen kali ini.
“turnamen ini dengan sistem Klasmen pertama kali yang digelar,”kata Endy

Turnamen ini digelar untuk kota Palembang, namun kedepan, dikatakan endy akan digelar antar kabupaten kota kemudian se Sumbagsel.”turnamen digelar selama 2 hari yaitu Sabtu dan Minggu dengan hadiah total Rp 7 juta,”ujarnya.

turnamen ini digelar pertama kali dengan sistem kompetisi atau turnamen. Jadi setiap peserta bisa saling ketemu. Nantinya peraih nilai tertinggi akan langsung masuk babak semifinal.

Turnamen ini disponsori oleh disponsori oleh Notaris Dany, Boycot Biliard, Sultan Tenda, PT gadang Berlian dan Win Foundation.”kami mengucapkan terimakasih kepada para Sponsor yang memberikan bantuan, tukasnya.(zar)

LEAVE A REPLY