Tugas KPU Palembang Diambil KPU RI

0
222

RADAR PALEMBANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel tidak dapat mengetahui kapan batas waktu pengambilalihan tugas KPU Palembang yang saat ini sedang dilakukan proses tindak pidana pemilu di Pengadilan Negeri (PN) Palembang. KPU RI Kan memberikan rekomendasi ulang jika proses tersebut sudah selesai. Untuk sementara kewenangan KPU Palembang diambil alih pusat.

“Nanti akan ada keputusan dari KPU RI batas waktu non aktif para komisioner KPU Palembang”kata Ketua KPU Sumsel, Kelly Mardiana, kemarin (17/7).

Dilanjutkan Kelly, apapun keputusan pengadilan nanti diharapkan keputusan yang terbaik bagi KPU Palembang. Sementara itu, pengacara KPU Palembang Rusli dan partner mengajukan banding ke pengadilan tinggi terhadap keputusan majelis hakim yang memvonis 5 Komisioner KPU Palembang dengan 6 bulan penjara 1 tahun percobaan.

“Kami berharap apapun keputusan dari banding adalah keputusan yang terbaik, ini upaya kamuli menuntut keadilan ke penegak hukum yang lebih tinggi,”tukas salah satu komisioner KPU Palembang. (zar)

LEAVE A REPLY