Toyota: Calya Beda Dengan Agya

0
867

 

RADAR PALEMBANG – Ada yang mengatakan Calya dan Sigra hanyalah model Agya dan Ayla yang dipanjangkan atau bahasa gaulnya dimelarin. Benarkah seperti itu?
“Mungkin bagi yang udah coba bisa langsung kerasa perbedaan sebenarnya, kemudian yang kedua dari sisi desain baik eksterior, interior, kemudian platformnya banyak penyesuaian jadi kalau dibilang Agya dipanjangin salah kaprah,” ujar Executive General Manager Toyota Astra Motor, Anton Jimmi, di Karawang, Selasa (2/8).

Baik Sigra dan Calya akan menjadi pendatang baru di kelas Low Cost and Green Car (LCGC) atau Kendaraan Bermotor Roda Emat Hemat Bahan Bakar & Harga Terjangkau (KBH2). Mobil akan menjadi penantang serius untuk Datsun GO+ Panca yang menjadi model MPV pertama di kelas LCGC. Model LCGC 7 penumpang itu dikembangkan Daihatsu dan Toyota dengan menggunakan platform dan mesin baru.

Mobil akan diproduksi di pabrik perakitan kendaraan Daihatsu di Karawang, Jawa Barat. Calya dan Sigra diyakini sesuai dengan kebutuhan orang-orang Indonesia. Apalagi, karakter orang Indonesia cenderung menyukai kendaraan yang mampu mengangkut lebih banyak penumpang. (ddn/ddn)

LEAVE A REPLY