Tokoh Tionghoa Sumsel Dukung Pelaksanaan PSBB

0
512

RADAR PALEMBANG – Pauzi Thamrin Tokoh Tionghoa Sumatera Selatan mendukung penuh pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang rencananya akan dihelat di kota Palembang dan Prabumulih setelah Idul Fitri. “Kita mendukung penuh PSBB ini karena untuk memutus mata rantai dari virus Covid 19,”ucapnya.

Menurut Pauzi, warga Sumsel dan Palembang yang sudah terinfeksi virus ini cukup banyak per 18 Mey mencapai 521 orang dan Palembang kota terbanyak terinfeksi virus ini yakni mencapai 296 orang . “Ini suatu yang sangat membahayakan,”katanya

Selain mendukung pauzi juga mengimbau warga Sumsel dan Palembang agar tetap waspada dan selalu patuhi anjuran Pemerintah terkait pencegahan dan penangan Covid-19. Pemerintah dengan mengacu pada Protokol Badan Kesehatan Dunia (World Health Organisatinlon) sudah membuat aturan yang tegas, yaitu di rumah saja, jaga jarak, jangan berkerumun, pakai masker, cuci tangan, dan lain sebagainya.

“Artinya, usahakan selalu di rumah saja, kecuali untuk hal-hal yang penting, itupun harus selalu pakai masker dan jaga jarak atau jangan berdekatan dengan orang lain. Jika suatu urusan telah selesai, maka segera pulang ke rumah kembali, dan jangan lupa cuci tangan. Demikian ketentuan pemerintah yang harus dipatuhi,” katanya

Senada tokoh masyarakat Tionghoa yang juga pengusaha SPBU, transportasi atau angkutan dan batu split Halim Susanto mengaku tak masalah jika PSBB benar-benar diterapkan di kota Palembang.

“Saya rasa nggak ada masalah, sebab saat ini jumlah warga yang terinfeksi Covid 19 di Sumsel dan kota Palembang terus bertambah. Jika tak ada gebrakan tentu akan terus bertambah terus dan itu bisa berbahaya,”katanya.

Menurut Halim, dampak dari Covid 19 ini begitu besar  bagi hampir seluruh sektor dunia usaha  bahkan untuk sektor perhotelan dan mall tutup karena tak adanya pengunjung.

“Jika hal ini terus berlanjut tentu akan menimbulkan persoalan baru. Mudah- mudahan jika sudah diterapkan PSBB di kota Palembang dan Prabumulih pandemi Covid-19 segera berakhir,”ujarnya beberapa hari yang lalu. (sep)

LEAVE A REPLY