Toha Inisiator 5 Jam Bisa Membaca 

0
115

Bulan Depan Bakal  Dilaunching 

RADAR PALEMBANG – Anak usia dini biasanya kesulitan dalam memahami untuk menuntaskan persoalan yang dihadapi oleh anak-anak, Muhammad Toha meluncurkan metode 5 dengan hanya membutuhkan waktu 5 jam anak-anak sudah bisa membaca.
“Dengan hanya 5 jam anak-anak bisa membaca
Tentu dengan mengikuti motede yang ada dalam buku,”kata Toha, kepada Radar Palembang, kemarin (11/8).
Dari belakang jurusan Toha yang juga ketua PKS Sumsel ini jurusan guru matematika sedangkan buku tersebut bahasa.
Ia melanjutkan selama ini yang dihadapi oleh anak-anak ketika menempuh pendidikan sekolah dasar (SD) banyak pelajaran membaca sedangkan ketika di TK tidak diperbolehkan pelajaran  membaca. Oleh karena itu dirinya menerapkan metode bagaimana anak-anak dengan cepat bisa membaca.
” Dan dengan motede yang diterapkan anak-anak kami bisa dengan mudah dapat membaca, buku ini lahir Karena banyak wali murid yang bertanya dan sering diundang seminar,”urainya.
Secara jurusan dirinya berlatarbelakang guru matematika bukan bahasa namun karena memiliki keinginan yang kuat dapat memberikan manfaat kepada orang banyak sehingga lahir lah buku tersebut.
“Ini lah yang dialami anak kami dulu sehingga ketemu  lah metode  hanya dengan 5  jam bisa membaca, dan dulu metode kesulitan diterima oleh anak didik,”jelasnya.
Buku 5 jam bisa membaca tersebut nanti akan diluncurkan pada awal September di Palembang, tentu dengan kehadiran buku ini dapat memberikan manfaat bagi orang tua dalam menghadapi persoalan ini.
 Beberapa metode yang harus diterapkan orang tua maupun murid jika ingin agar anak-anak mudah, cepat dan menyenangkan dalam belajar membaca serta orang tua atau guru tidak mudah naik darah, tidak  marah-marah dan banyak tersenyum ketika mengajar anak membaca maka solusinya  metode mengajar bacanya adalah
“Tidak menghafal huruf yang ke 2 tidak mengeja, ke 3 tidak melompat, selanjutnya tidak calistung, tidak klasikal, tidak Bergambar ke 7 tidak Mempersulit dan terakhir tidak banyak toolkit”tukasnya. (zar)

LEAVE A REPLY