Tjik Harun Pimpin Walubi Sumsel 2021-2026

0
810
Tjik Harun SE SH MH, Ketua DPD Walubi Sumsel terpilih 2021-2026 memberi kata sambutan usai terpilih jadi ketua

RADAR PALEMBANG – Tjik Harun SE SH MH, terpilih sebagai ketua DPD Walubi provinsi Sumatera Selatan periode 2021-2026 dalam Persamuan Daerah yang digelar di Pulau Kemaro Minggu (24/1/2021).        Hadir dalam Persamuan Daerah tersebut Pembimas Buddha Kemenag Sumsel Wiswadas dan  perwakilan 9 pengurus majelis yang tergabung dalam Walubi Sumsel.

Ketua Panitia Pelaksana Musda Regen mengatakan, Tjik Harun terpilih setelah 9 majelis yang tergabung dalam Walubi sepakat memilihnya  untuk jadi ketua Walubi Sumsel periode 2021-2026.

“Sebelumnya ada 5 kandidat yang calonkan  yakni Tjik Harun, Haris, Somakin, Wahyudi Susindra dan  Chandra Yudha. Namun saat penyampaian visi misi hanya 3 yang siap maju Tjik Harun, Haris, Somakin. Dan dalam musyawarah 9 majelis akhirnya sepakat memilih Tjik Harun sebagai ketua Walubi Sumsel,”ujarnya.

Pembimas Buddha Kemenag Sumsel Wiswadas menyambut baik digelarnya Persamuan Daerah DPD Walubi provinsi Sumatera Selatan ini. “Kita sangat mendukung kegiatan ini karena selama ini pengurus Walubi sudah lama tidak ada karena ketua sebelumnya telah meninggal,”ucapnya.

Wiswadas juga berharap ketua terpilih  Walubi Sumsel dan pimpinan majelis dapat  bersama pembimas Buddha menciptakan suasana taat, rukun dan harmonis sesuai dengan misi dan visi pembimas Buddha.

Sementara itu, Tjik Harun Ketua  Walubi Sumsel terpilih mengatakan,  siap bekerjasama dengan pembimas dan pemerintah daerah dalam upaya  menjalankan Tri Kerukunan Beragama  yakni kerukunan antar umat beragama, kerukunan antar intern umat beragama dan kerukunan umat beragama dengan pemerintah.

“Intinya kita akan selalu mendukung pemerintah daerah Sumatera Selatan dalam upaya menjaga Sumsel Zero Konflik  dan selalu berusaha menjaga kerukunan antar umat beragama,”katanya. (sep)

LEAVE A REPLY