Tingkatkan Kinerja Melalui “BE WELL”

0
281
Wyndham Opi Hotel Palembang menggelar program “BE WELL.” Program dari Wyndham Destination ini bertujuan agar karyawan lebih perduli dengan kesehatan

RADAR PALEMBANG – Salah satu bentuk kepedulian serta tanggung jawab sosial terhadap karyawan dan lingkungannya, Wyndham Opi Hotel Palembang  menggelar program “BE WELL”. Program dari Wyndham Destination ini bertujuan agar karyawan lebih perduli dengan kesehatan, maka apabila karyawan dalam kondisi sehat untuk mewujudkan hotel yang sehat juga akan tercapai.

Pemateri Muzakar, SST MPH Ahli Gizi Poltekkes Kementerian Kesehatan memaparkan pentingnya 4 pilar gizi seimbang yaitu mengkonsumsi makanan beraneka ragam, pentingnya pola hidup aktif dan berolahraga, menetapkan pola hidup beraih dan sehat, serta menjaga berat badan ideal.

Dianjurkan menjalani pola hidup sehat dengan makanan sesuai tumpeng gizi seimbang seperti olahraga dan aktivitas fisik, makanan pokok 3-4 porsi per hari, sayur 3-4 porsi per hari, buah 2-3 porsi per hari, air putih 8 gelas per hari. Selain itu batasi asupan gula, garam, dan minyak.

George Wenur, GM Wyndham Opi Hotel Palembang didampingi Hendrick Tamonsang, HRM Wyndham Opi Hotel mengatakan program Be Well ini memiliki banyak kegiatan. Apabila berhasil dilakukan dan diterapkan maka dipercaya bisa sangat membantu hotel agar lebih sehat dalam pengelolaan finansial, sehat dalam operasional, dan memiliki aset karyawan yang sehat.

“Yang paling penting buat kita kesehatan terlebih dahulu, dengan adanya sehat dan lain-lain kita akan mengurangi karyawan yang tidak masuk kerja karena sakit otomatis produktivitasnya akan lebih banyak, itu poinnya,” ujarnya saat menikmati tea break, Senin (9/9).

Ditambahkan Hendrick Tamonsang, dua program Be Well yang baru dilaunching yaitu Active Workplace Challenge dimana mengajak para karyawan agar memiliki atau membuat tubuh lebih bugar dalam jangka waktu 8 minggu. Sementara New You Program mengajak para karyawan paling sedikit 10 orang untuk menurunkan berat badan sebanyak 5 Kg dalam jangka waktu 3 bulan dimulai 10 Oktober hingga 31 Deaember 2019.

“Selain sehat ada bonus uang cash bagi pemenang dua kegiatan dari program Be Well ini, dan kita akan umumkan di akhir periode tanggal 10 Januari 2020,” ucapnya.

Ditambahkannya, dengan adanya program Be Well ini para karyawan bisa hidup sehat, lebih terjaga kondisi fisik maupun mental dan terlebih lagi memiliki kesehatan yang berkelanjutan sehingga membantu hotel menjadi tempat kerja yang lebih baik lagi. (hen)

LEAVE A REPLY