Tingkatkan Investasi dari Pariwisata, Pemkot Kembangkan Destinasi Wisata Pulau Kemaro

0
270
Pulau Kemaro Salah Satu Wisata di Kota Palembang

RADAR PALEMBANG – Meningkat investasi di Kota Palembang merupakan salah satu program prioritas yang akan di lakukan oleh Walikota Palembang Harnojoyo. Bahkan untuk meningkatkan investasi Palembang pada 2021 ini, dirinya siap menjadikan Pulau kemaro menjadi objek wisata yang mampu menarik investor ke Palembang.

Walikota Palembang, Harnojoyo mengatakan ada beberapa program prioritas yang siap dilaksanakan di tahun ini salah satunya meningkatkan investasi PPalembang dan infrastruktur. “Tahun ini kita akan tarik investor dari segi pariwisata dengan memanfaatkan wisata pulau kemaro,” ujarnya.

Dia mengatakan, untuk menarik minat wisatawan ke Kampung Air Pulau Kemaro, Pemerintah Kota Palembang akan menggaet perusahaan-perusahaan melalui Corporate Social Responsibility (CSR) untuk penataan secara konverhensif. “Selama ini seakan terbengkalai maka dari itu akan kita jadikan wisata di Palembang sehingga mampu menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) kota Palembang di bidang pariwisata,” jelasnya.

Nantinya Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang akan melalukan pengembangan di kawasan Pulau Kemaro seluas 30 hektar dengan menjadikan destinasi wisata ini berkonsep dunia fantasi. “pengembangan kawasan ini akan fokus di lakukan di lahan milik Pemkot Palembang seluas 25 hektar dan lahan milik Pemerintah Provinsi (pemprov) Sumsel 5 hektar,” katanya.

Pengembangan kawasan Pulau Kemaro ini, beberapa yang sudah dilakukan dari pihak ketiga seperti dari BI penataan Kampung Air. Semoga kedepan kondisi keuangan kota dapat membantu pengembangan kawasan ini.

“Percepatan pengembangan kawasan ini dimulai di 2021, sedangkan target penyelesaian bisa di 2022 – 2023 bisa selesai,” terbangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Palembang, Isnaini Madani menambahkan, untuk mengembangkan kawasan ini pemkot Palembang membentuk tim percepatan bagaimana pulau kemaro kedepan jadi icon baru destinasi wisata kota pamembang. “Semua harus begerak, tahun ini sudah mulai ada action. Skema tetap kita gaet investor sebab untuk APBD seperti keinginan Walikota,” pungkasnya.(spt)

LEAVE A REPLY