Tiga Kandidat Bakal Calon Bupati OKU Berebut Restu PKB

0
165

RADAR PALEMBANG – Tiga Bakal calon Bupati yang akan bertarung pada pilkada serentak September mendatang, yaitu cabup OKU Dra Hj Sumaiyah MZ, MM, cabup OKU Timur  Lanosin Hamzah alias Enos dan anak Mawardi Yahya, Ahmad Wazir Noviadi Mawardi, S.Psi (Bakal Calon Bupati OI) mengikutuji uji kelayakan dan kepatutan di  Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) .

“Semoga masyarakat OKU paham makna uji kelayakan dan kepatutan di DPP PKB ini. Ini bentuk keseriusan kita untuk maju pada pilkada nanti,”kata Sumaiyah, Kemarin (18/2)

Ketua Tim Pemenangan, Sapriadi Syamsuddin mengatakan, fakta politik yang sedang terjadi di Kabupaten OKU, jika Sumaiyah datang bersama beberapa tokoh Sumsel ke DPP PKB di Jakarta. Hal ini menunjukkan jika jargon yang diusung Sumaiyah, sama dengan cita-cita PKB dalam membangun umat. “Sesuai dengan instruksi Partai Hanura untuk melakukan konsolidasi dengan parpol lain, maka hari ini kami terus bekerja untuk berkonsolidasi,” terang dia.

Jika Partai Hanura dan PKB memberikan dukungan kepada Sumaiyah, maka syarat minimal pencalonan calon Bupati OKU sudah terpenuhi.  “Namun demikian, kami juga sangat berharap Partai Demokrat, PPP, PKPI, Golkar dan Gerindra juga memberikan dukungan kepada Sumaiyah. Bahkan dengan seluruh partai lain, jika cita-cita partai sama dengan Sumaiyah, ayo kita bangun daerah menjadi OKU MAJU,”ajaknya.

Sebelumnya, Wakil Bendahara Umum DPP PKB, Bertu Merlas kemungkinan besar PKB akan memberikan dukungan kepada untuk maju pada pilkada OKU Timur. “Namun secara resmi akan keluar sk, Insyallah PKB dukung mas Enos,”kata dia. (zar)

 

 

 

LEAVE A REPLY