Tiga Hari, BCA Salurkan Kredit Rp 5 Triliun

0
211
BCA Expoversary 2020 yang dihelat di ICE BSD, Tangerang 21 - 23 Februari 2020. Selama

RADAR PALEMBANG -PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) menargetkan nilai transaksi sebesar Rp 5 triliun dalam gelaran BCA Expoversary 2020 yang dihelat di ICE BSD, Tangerang 21 – 23 Februari 2020. Sampai pukul 13.00 WIB transaksinya hampir mencapai Rp 4,7 triliun.

Direktur BCA Finance Petrus Karim mengatakan selama tiga hari penyelenggaraan acara animo masyarakat sangat tinggi. Terbukti dari target transaksi yang hampir tercapai sampai siang hari di hari terakhir. BCA Expoversary 2020, imbuhnya, diselenggarakan di tiga kota. Di antaranya Jakarta, Surabaya, dan Makassar.

“Dengan judul yang sama dalam rangka ulang tahun BCA. Pengunjung 2 hari pertama lebih dari 30.000, sampai malam tembus 50.000. Target Rp 5 triliun, sekarang Rp 4,7 triliun,” ungkapnya di ICE BSD, Tangerang, Minggu, (23/02/2020).

Lebih lanjut dirinya menerangkan transaksi didominasi kredit pemilikan rumah (KPR) dan kredit kendaraan bermotor (KKB). Transaksi KPR paling dominan mencapai seitar Rp 3,5 triliun dan transaksi KKB mencapai sekitar Rp 1,1 triliun.

Divisi Bisnis Kredit Consumer BCA Felicia Mathilda Simon mengatakan BCA melayani semua segmen KPR mulai dari dengan harga di bawah Rp 200 juta sampai miliaran. Range yang lebar ini untuk bisa menyasar semua segmen.

Banyaknya minat masyarakat untuk menbeli KPR menurutnya, menjadi bentuk optimisme di tengah pertumbuhan ekonomi yang cukup lambat di kisaran 5%. “Orang beli rumah butuh waktu berfikir lebih panjang, paling ditunda aja nunggu ada penawaran bagus,” jelasnya di lokasi yang sama.

Sebelumnya dalam acara pembukaan Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja menyampaikan BCA Expoversary 2020 yang dilaksanakan serentak di tiga kota menawarakan promo-promo yang menarik. Mulai dari bunga special KPR 4,63% untuk rumah baru dan second, serta bunga spesial KKB 3,63%.

Selain itu, ada juga BCA Travel Service menawarkan potongan harga hingga 1 juta untuk pembelian tiket pesawat. BCA Expoversary yang digelar di ICE BSD melibatkan kurang lebih 17 merek mobil, 17 merek motor, 16 developer terkemuka, ratusan tenant ritel, puluhan tenant food & beverages, dan lainnya. (fin)

 

LEAVE A REPLY