Termotivasi Menjadi Motivator

0
433

 

 

 

RADAR PALEMBANG  – Cita-cita bekerja di dunia perbankan, dibuang jauh-jauh oleh Rezi Alzul. Apalagi setelah menyadari bekerja di perbankan membuatnya tak bebas.

Pria kelahiran Baturaja, 28 Oktober 1994 ini mengatakan, sebagaimana anak kecil kebanyakan, pasti memiliki cita-cita. Ada yang ingin menjadi dokter, tentara, polisi dan profesi lainnya. Begitu pun dengan Rezi kecil, ia ingin bekerja di perbankan.

Namun, seiring dengan waktu dan aktivitas saat masih sekolah hingga kuliah. Sejak, SMA ia senang berorganisasi. Ia pun aktif dan memimpin tiga organisasi sekaligus. Bahkan hingga sekarang berbagai organisasi tetap ia geluti.

Tercatat, Rezi masih menjabat sebagai sekretaris umum di MASIKA ICMI Sumatera Selatan (Sumsel), serta ketua bidang riset dan kajian di Majelis Pemuda Islam Indonesia (MPII) Kota Palembang.

Rezi merupakan sosok yang sangat menarik. Ia senang belajar. Yang membuat ia berbeda dengan anak muda lainnya, rasa ingin berbaginya yang besar. Ini pulalah yang membuat ia tergerak menjadi motivator. Apalagi ia sering mengikuti berbagai kegiatan motivasi atau pun seminar.

“Saya senang berbagi dengan teman-teman. Dari berbagai kegiatan itulah saya termotivasi menjadi motivator. Saya ingin orang juga bisa menerapkan ilmu yang saya miliki. Makanya saya jadi motivator,” ujar dia.

Nah, untuk itulah ia membuat buku. “Ke mana-mana saya selalu bilang akan buat buku. Ini jadi motivasi saya tersendiri. Dan Alhamdulillah dalam waktu enam bulan buku ini selesai, dan saya beri judul Aku yang Tahu Diriku,” katanya.

Ia berharap dengan mengetahui diri sendiri, dengan mengenali siapa dirinya akan membuat kesuksesan lebih mudah diraih. Selain itu ia juga memiliki lembaga training yang ia dirikan bersama-sama temannya yang diberi nama Manabu Training Centre. Di samping mengurusi berbagai usaha yang didirikan. (rul)

 

LEAVE A REPLY