Terima Penghargaan Pelayanan Publik

0
671

 

RADAR PALEMBANG –  Pemerintah Kabupaten Muara Enim kembali menerima penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) RI. Kali ini penghargaan berupa piagam dan apresiasi diberikan atas keberhasilan program GERBANG SERASAN (Gerakan Pembangunan melalui Pemberdayaan Masyarakat di Bumi Serasan Sekundang) masuk dalam TOP 99 Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Nasional tahun 2015.

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar melalui kepala Bappeda Muara Enim Dr. H Abdul Nadjib, MM menerangkan, penghargaan Inovasi Pelayanan Publik tahun 2015 sebagai Inovator GERBANG SERASAN Kabupaten Muara Enim ini diserahkan oleh Menteri PAN & RB, diwakili Deputi Pelayanan Publik Dr Mirawati Soedjono, kepada Kepala Bappeda Kabupaten Muara Enim pada 15 Mei lalu di Surabaya, Jawa Timur. ”Penghargaan ini merupakan bukti dan pengakuan Pemerintah Pusat akan keberhasilan Program GERBANG SERASAN. Dalam perbaikan pelayanan publik untuk percepatan pengentasan kemiskinan melalui pemberdayaan usaha mikro kecil dan koperasi,” ungkap Abdul Najib.

Sambung Abdul Najib, Selanjutnya bagi Inovasi Pelayanan Publik yang masuk dalam TOP 99 Nasional 2015 ini diminta untuk menggelar dan memamerkan inovasinya dalam acara Gelar Inovasi Pelayanan Publik Nasional Tahun 2015 yang akan diselenggarakan pada 13-15 Juni 2015 di Sidoarjo, Jawa Timur. Acara ini akan dibuka secara langsung oleh presiden RI, Joko Widodo dan dihadiri seluruh kepala daerah provinsi dan kabupaten/kota se Indonesia, Kedutaan Besar, dan Tamu Undangan dari luar Negeri. Diharapkan Acara ini dapat menjadi ajang pembelajaran dalam peningkatan pelayanan publik di Indonesia. Sekaligus sebagai motivasi daerah dalam memacu tumbuh berkembangnya inovasi pelayanan publik di daerah. “Sehingga motto ‘One Agency, One Innovation’ dapat dapat disebarluaskan di daerah,” harap Dr. H Abdul Nadjib,MM. (adv/ian)

 

 

LEAVE A REPLY