Terbesar di Asia Pasific, Mercedes-Benz Club Laksanakan Jambore ke-13

0
659

 

RADAR PALEMBANG,  Selalu hadir dengan desain clasic, Mercedes-Benz merupakan otomotif mewah yang selalu diidamkan kalangan kelas atas. Selain tampil dengan mode elegan, kecanggihan teknologinya pun mampu memikat para pencinta dunia roda empat ini. Terbukti dari gaya ekterior serta interior yang mengesankan, kinerja mesin Mercedes-Benz juga tak perlu lagi diragukan.

Di Indonesia sendiri, Mercedes-Benz telah memiliki paguyuban yang berasal dari Mercedes-Benz Club Indonesia. Sudah terbentuk sejak 13 tahun lalu, kini Mercedes-Benz Club Indonesia hadir di Palembang, dalam kegiatan jambore yang diadakan secara rutin. Acara tahunan ini juga, merupakan Jambore Nasional ke-13.

Berlangsung di Dinning Hall Jakabaring Sport City, Palembang selama tiga hari sejak tanggal 28-30 September 2018. Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia ini mengusung tema “Sport Event“. Pemilihan tema tersebut juga didasari, agar setiap member yang hadir dapat ikut merasakan eforia ASIAN GAMES 2018 yang baru saja selesai dilaksanakan dan akan segera dilanjutkan dalam menyambut ASIAN PARA GAMES 2018.

M Hidayat selaku Presiden Mercedes-Benz Club Indonesia Area Palembang, menjelaskan jika Jambore Nasional ke-13 sebagai tujuan untuk membina kebersamaan antar anggota klub agar lebih akrab dan guyub dalam wadah Mercedes-Benz Club Indonesia.

“melalui kegiatan olahraga bersama dan lewat kebersamaan di bulan September ini pula, kami merayakan hari jadi, Hari Ulang Tahun Mercedes-Benz Club Indonesia yang ke-14.”kata dia.

Sementara itu Idham Adnan selaku Presiden Mercedes-Benz Club Indonesia, menambahkan di usia yang sudah mencapai 14 tahun. Klub tergabung berjumlah 93 klub dengan jumlah member kurang lebih 8700 orang dan tersebar di seluruh indonesia. Bukan itu saja, Mercedes-Benz masih menjadi club automotive terbesar di Indonesia maupun di Asia Pasific.

“Jambore kali ini disambut ribuan masyarakat, dan mereka hadir begitu antusias. Ini kegiatan tahunan kita dengan keseluruhan peserta registrasi dihadiri kurang lebih 185 kendaraan dari Pulau Jawa hingga ke Sumatra dan dihadiri kurang lebih 1250 orang. Selain itu, kegiatan ini juga mendatangkan tamu dari luar negeri yang akan dihadiri oleh beberapa President Mercedes-Benz Club Asia.”tambahnya.

Keputusan Jambore Nasional ke-13 berlangsung di Kota Palembang ini pun atas dasar rujukan hasil rapat yang dilakukan pada tanggal 5 Maret 2018 lalu. Setelah melewati diskusi antara Pengurus dan Ketua Dewan Pembina Mercedes-Benz Club Indonesia akhirnya memutuskan pelaksanaan rangkaian acara dilaksanakan di provinsi Sumatra Selatan. (fen)

LEAVE A REPLY