Terapkan Suku Bunga Tetap

0
531
foto : ilustrasi

RADAR PALEMBANG- BNI Syariah merupakan satu bank yang menerapkan suku bunga tetap untuk kredit kepemilikan rumah (KPR) komersial. Pasalnya kebanyakan di perbankan lain menerapkan suku bunga yang hanya fix sampai 2-3 tahun saja.

Hoead of Servis BNI Syariah Cabang Palembang Ferdian Syafri mengungkapkan, sektor kredit konsumtif perumahan masih tetap menjadi target utama BNI Syariah pasalnya setiap tahun memang sektor ini memberikan sumbangsi yang bersar teradap pembiayaan BNI Syariah.

“KPR tetap jadi fokus utama BNI Syariah, pasalnya porsi pembiayaan hampir 60 persen diserap sektor KPR. Namun meski sumbangsinya besar, kita hanya fokus membiayai rumah komersial saja tanpa rumah subsidi. Sebab untuk rumah murah, sudah di ambil oleh BNI konvesional.

Dijelaskannya, pada kuartal pertama tahunini BNI Syariah telah menyalurkan dana untuk pembiayaan perumahan Rp16 miliar terhitung sejak Januari sampai Maret. “HIngga kahir tahun nanti kita menargetkan penyaluran Rp72 miliar khusus untuk KPR rumah komersial,”ujarnya.

Diungkapkannya, kelebihan KPR yang ada di BNI Syariah nasabah akan mendapatkanang asuran tetap, meski jangka waktu kredit bisa sampai 15 tahun namun selam itu besaran angsuran tidak berubah sebab pola yang digunakan adalan angsuran tetap, jadi ada kenaikan suku bunga maka angsuran tidak berubah sesuai dengan kesepakatan awal.

“Kelebihan angsuran tetap inilah yang selama ini mampu menjadi magnet menarik minat nasabah untuk mengambil kredit di BNI Syariah. Untuk rate harga yang dilayanan BNI Syairah harga diatas Rp150 juta sampai Rp1 miliar. Namun yang paling banyak diambil konsumen rumah dengan harga Rp500 juta keatas dengan tipe diatas 70,” terang dia.(iam)

LEAVE A REPLY