TEF Gelar Aksi Donor Darah

0
780
Exif_JPEG_420

 

RADAR PALEMBANG – Paguyuban Keluarga Besar Tanjung Enim Forum (PKBTEF) Kecamatan Lawang Kidul melaksanakan Bakti Sosial Donor Darah yang digelar dihalaman eks Balitas depan Masjid Jami’ Kelurahan Pasar Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul Muara Enim (29/8) kemarin. Kegiatan aksi sesama tersebut sudah dilakukan yang ke 4 kalinya sejak forum itu berdiri.

Kegiatan yang dilaksanakan selama satu hari itu melibatkan beberapa komunitas pemuda dan unsur pemerintahan di Kecamatan Lawang Kidul. Kedepan juga, pengurus forum TEF akan mengajak masyarakat di luar kecamatan Lawang Kidul, seperti Kecamatan Tanjung Agung dan Semendo.

“Bakti Sosial ini merupakan kegiatan  kali keempat dilaksanakan oleh Kelompok sosial kemasyarakatan ini dan untuk kedepan kegiatan ini juga akan kita rangkul para pemuda bersama pemerintah kecamatan di wilayah Tanjung Agung dan Semendo,” ungkap Ketua Paguyuban Tanjung Enim Forum TEF, Supriadi, melalui Panitia Pelaksana Donor darah, Dedy Efrianto.

Dedy menambahkan, bahwa TEF  aktif dalam segala kegiatan seperti bidang lingkungan  penghijauan , dan pelepasan bibit ikan. Sementara itu, untuk kegiatan sosialnya salah satunya menggelar donor darah. Kegiatan ini, lanjut Dedi, sekaligus merupakan pertemuan rutin yang dilaksanakan anggota paguyuban yang digelar per tiga bulan. Dalam melaksanakan kegiatan donor darah ini juga, Forum TEF melibatkan berbagai unsur, diantaranya PMI, Pemerintah setempat, BUMN, BUMS, dan masyarakat.

Penasehat TEF, Aini Zahrahayu, mengatakan bahwa kegiatan ini digelar setiap tiga bersamaan dengan jadwal pendonor yang diorganisir melalui data terdahulu. “Seperti halnya di tiga bulan lalu, kita targetkan sebanyak 113 pendonor dan  tercover sebanyak 79  kantong darah. Pada kegiatan ke empat ini  kita  himpun 130  pendonor tercapai tercapai 92 kantong dan yang patut dibanggakan adalah 14 kantong diantaranya adalah jenis golongan darah AB Plus yang merupakan jenis darah yang tergolong sukar didapat,” lanjut Rahayu.

Ketua PMI Kecamatan Lawang Kidul, H Sapranudin BA, menjelaskan bahwa PMI Kecamatan  Lawang Kidul  sudah ada sejak satu tahun lalu. Namun secara harpiah gerakan  ini kurang didukung finansial mengingat PMI adalah gerakan Sosial. Terlepas dari itu, pihaknya sekaligus mewakili pemerintah Kecamatan Lawang Kidul menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua masyarakat yang telah berpartisipasi.

“Terima kasih kepada adik-adik Pemuda dari TEF yang mana sudah empat kali menggelar kegiatan serupa. Dan Alhamdulilah baru di kecamatan  Lawang Kidul,  dimana para Pemudanya yang sudah melaksanakan acara ini. Sehingga Lawang Kidul  menjadi percontohan bagi organisasi/ forum pemuda yang menggelar acara ini,”terangnya.(yan)

 

LEAVE A REPLY