Tampilkan Cerita 8 Dewa

0
864

 

 

+ HUT Kelenteng Marga Oh

 

RADAR PALEMBANG – Grup Wayang Tionghoa Sam Khau Bun Gie Siah, menampilkan 5 lakon cerita pada perayaan HUT ke 50 berdirinya kelenteng marga Oh di Jalan Karya Baru Talang Buruk Palembang.

Hasan Solihin, atau biasa disapa Acit, ketua group Wayang Tionghoa Sam Kauh Bun Gie Siah mengatakan, HUT Kelenteng milik marga Oh digelar mulai tanggal 28 Desember 2016 Hingga 1 Januari 2017 dan Wayang Tionghoa sendiri akan tampil selama 1 hari 3 malam atau mulai tanggal 28 hingga 31 Desember.

“Ada sekitar 5 lakon yang kita tampilkan salah satunya adalah cerita tentang legenda 8 dewa. Cerita ini bagus sekali untuk generasi muda karena mengajarkan semangat dalam bekerja akan jangan pantang menyerah,”katanya.

Acit juga mengatakan, dalam penampilan dua tahun terakhir ini Group Wayang Tionghoa Sam Khau Bun Gie Siah selalu menampilkan monitor digital untuk menterjemahkan kata-kata Mandarin yang ditampilkan. “Jadi tidak hanya warga keturunan Tionghoa yang bisa memahami lakon yang kita tampilkan tapi warga pribumi juga bisa,”jelasnya.

Sementara itu Junus Ketua Kelenteng Marga Oh mengatakan, selain merayakan 50 tahun berdirinya kelenteng Marga Oh juga merayakan HUT dewa Sam Tai Co Se. “Untuk menghibur umat pengurus juga menyajikan Wayang Orang Sam Khau Bun Gei Siah selama 1 hari 3 malam dan pada tanggal 1 januari disajikan organ tunggal,”katanya.

Junus juga menambahkan kalau dipuncak acara panitia juga menjamu ribuan umat untuk makan bersama. “Ini ulang tahun emas jadi peringatannya lebih meriah dari yang sebelumnya,”jelasnya.(sep)

LEAVE A REPLY