Tampil Gaya Bersama Lexi Si Bongsor Gesit dan Irit

0
412

 

 

 

 

RADAR PALEMBANG- Memasuki era yang makin modernisasi, tentu pasar otomotif pun harus terus bersaing agar tetap eksis. Memberikan berbagai macam fitur terbaru, serta menambahkan desain model kendaraan yang menarik, merupakan cara ampuh untuk dapat dikelas tertinggi.

Sebelunya, Yamaha Indonesia telah kembali meluncurkan unitnya. Bernama Lexi, keluarga Maxi tersebut banyak diminati konsumen. Terlebih dengan modelnya yang kian gaya, sibongsor Lexi juga gesit dan irit.

Seperti yang dijelaskan GM Marketing Yamaha Thamrin Brothers Jefry Chandra.

Lexi impian para konsumen, dengan fitur lengkap seperti chargersmartphone dan keyless. Belum lagi body Yamaha Lexi cocok dikendarai siapa saja, dengan sangat nyaman saat dibawa perjalanan jauh ke luar kota.

“Kami mengakomodir semua keinginan konsumen. Tidak hanya untuk kebutuhan harian, Lexi difasilutasi kebutuhan orang-orang jaman sekarang, dapat digunakan touring, dan faktor kenyamanan, keaamanan yang mendukung.”katanya.

 

Meski berbeda dari keluarga Maxi Series, dimana Lexi hanya menggunakan mesin 125 CC, namun sibongsor ini telah menggunakan VVA. Dengan kecerdasan teknologi, yaitu teknologi Blue Core.

 

Blue Core adalah inovasi Yamaha yang membuat sepeda motor menjadi EFISIEN, BERTENAGA & HANDAL. Sehingga 50% pasti lebih irit dengan tenaga besar. Teknologi tersebut sesuai kebutuhan minyak dunia yang terus bergerak dinamis.

 

Dimana hal inilah yang mendesak pemerintah untuk dapat melakukan penyesuaian harga, khusus nya pada jenis BBM tertentu. Untuk membuktikan seberapa irit bahan bakar sepeda motor

Lexi, teknologi blue core yamaha menggunakan suatu alat yang dinamakan “FCT”( Fuel Consumption Tester).

 

Melalui alat ini kita bisa mengetahui perbedaan konsumsi bahan bakar dengan cara penggunaan yang berbeda yaitu antara berkendara dengan menggunakan dan tanpa menggunakan ” ECO” indikator. Bersamaan dengan uji coba tersebut, maka hal ini akan menjadi referensi bagi pengguna sepeda motor yamaha dalam berkendara di kemudian hari.

 

ECO indikator adalah salah satu fitur yang disematkan pada Sepeda motor yamaha dimana Lampu indikator akan menyala pada kecepatan dan putaran mesin tertentu. Serta pada kondisi tersebut konsumsi bahan bakar paling efesien, rentan kecepatan nya antara 20 60 km/jam.

 

Manfaat menggunakan ECO indicator atau lrit bahan bakar, tentu mesin lebih awet dan semakin ramah Lingkungan. Pengujian ECO Indicator sendiri, menggunakan metode dengan gelas ukur pada alat yang dihubungkan dengan tanki bahan bakar sepeda motor. Lalu dengan mudah terlihat berapa banyak pemakaian BBM pada saat Test dilakukan.

 

Dilanjutkan, tes pada roda belakang disematkan sensor kecepatan, hal ini juga sebagai pembuktian untuk bisa mengetahui kecepatan dan jarak tempuh dari kendaraan yang telah diuji.

 

Terakhir, tahap pengukuran dilakukan dengan perhitungan konsumsi bahan bakar berdasarkan jumlah bahan bakar yang digunakan. Misal berapa perbandingan km/liter, dan berapa biaya yang dikeluarkan serta hasil simulasi penggunaan harian menggunakan teknologi Blue Core.

 

Jika semua hal yang telah diuji terbukti kendaraan Lexi merupakan sepeda motorĀ  bertenaga lebih, sangat handal dan tetap hemat dalam konsumsi bahan bakar.(fen)

 

LEAVE A REPLY