Tagana Muratara Pecah Rekor Muri

0
687

 

 

 

 

 

 

 

RADAR PALEMBANG – Sebagai daerah yang sering di kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), mempersiapkan kampung siaga bencana di setiap kecamatan dan 1000 Relawan sahabat tagana Murataram.

Dalam pelaksanaan kampung siaga bencana dan pengkukuhan 1000‎ relawan sahabat tegana yang memecakan Rekor muri tersebut dikukuhkan lasung oleh Kementerian sosial Republik Indonesia khofifah Indar perawansa melalui Dirjen Herri Hikmat.

Kepela ‎Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Zainal Aripin Daud mengatakan pembentukan kampung siaga bencana dan pengukuhan 1000 relawan sahabat tagana tersebut nantinya dapat memberikan solusi cepat dan tepat permasalahan di lapangan.

“saya harapkan 1000 relawan sahabat tagana ini dapat membantu keluarga kita yang terkena bencana, dan memberikan bantuan secapatnya, dan tepat sasaran dalam memberikan bantuan,” Kata Kadinsos kepada Radar palembang kemarin.

Lanjutnya mengatakan, rakor muri ini dilaksanakan untuk menyamankan persepsi tim pelaksanaan kabupaten, kecamatan dan pelaksana distribusi Rastra di desa. ” Pembentukan tersebut dapat menanggulangi kemiskinan dan mengurangi pengeluaran keluarga miskin. Dengan harapan kedepan distribusi rastra berjalan tepat sasaran, tujuan, dan tepat administrasi,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Muratara H M Syarif Hidayat mengatakan kampung siaga bencana merupakan keterlibatan masyarakat untuk sadar bencana dan sebagai wadah kawasan penanggulangan bencana. Dengan demikian masyarakat menjadikan kemandirian selalu siaga, dan tanggap untuk membantu saudara-saudara yang terkena musibah bencana alam.

“Kita ini dituntut untuk selalu siap siaga an dalam mengantisipasi, menanggulangi dan merehabilitasi akibat kejadian bencana,”harapnya.

Tambahnya mengatakan untuk itu, Pemkab melakukan langka tangkap darurat dibidang bantuan sosial, serta langka kesiap siagaan terhadap terjadinya bencana alam.

“Karena menjadi daerah rawan manjir langka tanggap darurat serta langka kesiap siagaan bencana, agar masyarakat harus selalu siap jika terjadinya bencana,” pungkasnya. (jam)

 

 

LEAVE A REPLY