SUZUKI KAMBOJA Dorong Penjualan Passenger 

0
119
Suzuki Cabang Kamboja akan memaksimalkan kelas passenger, khususnya XL7. Apalagi unit ini, yang terbaik di tahun 2020 lalu.

RADAR PALEMBANG – Selain ada varian anyar di segmen komersil, New Carry PU akhir pekan lalu diperkenalkan, Suzuki Cabang Kamboja juga akan memaksimalkan kelas passenger, khususnya XL7. Apalagi unit ini, yang terbaik di tahun 2020 lalu.

Branch Manager PT NSCB Cabang Kamboja, Hadi Wijaya mengatakan kami optimis kenaikan penjualan di angka 30 persen. “Manajemen juga menargetkan kenaikan penjualan di tahun 2021 ini sebesar 30 persen,”jelas Hadi kepada Radar Palembang.

Target tersebut, menurutnya, cabang Kamboja juga akan menaikkan porsi share pasar mobil passenger (penumpang,read). “Secara komposisi, kita di tahun lalu terbantu di segmen (penjualan,read) komersil (kendaraan,read).”

Dimana, sambung Hadi, untuk tahun 2020 lalu, porsi share penjualan 80-20. Sebesar 80 persen disumbang oleh segmen kendaraan komersil dan sisanya, 20 persen disumbang oleh pasar kendaraan passenger.

Nah, kata Hadi, untuk tahun 2021 ini, kita berharap ada kenaikan di pasar kendaraan pasengger tanpa mengurangi (penjualan,read) di segmen komersil. Secara porsi, dirinya menyebutkan, targetnya di angka 70-30.

Menurut Hadi, 70 persen penjualan tetap akan disumbang segmen komersil dan 30 persen disumbang oleh segmen passanger. Jadi, di tahun 2021 ini ditargetkan ada pergeseran keatas segmen passenger.

Meski secara porsi ada pergeseran, menurut Hadi, semua segmen secara unit akan naik penjualan, namun secara komposisi, segmen passenger kita akan dorong lebih.

Lalu bagaimana dengan segmen komersil? Hadi sangat percaya diri untuk segmen komersil, Suzuki masih terbaik, dimana penjualan otomatis tetap akan mengalami pertumbuhan.

“Backbone-nya (tulang punggung,read) Suzuki (penjualan,read) di segmen komersil. Kita mendorong (pasar,read) passenger, untuk kenaikan penjualan tidak memakan (mengambil,read) pasar komersil,”ungkap dia.

Terkait fokus komersil, Hadi mengatakan Suzuki mempunyai jagoannya, yakni XL7. “Selain XL 7 ada juga Ertiga untuk kelas passenger, di segmen built up-nya ada Baleno dan S Cross,”ungkap Hadi.

Untuk unit passenger yang akan di-minor change, dirinya mengatakan belum ada kabar lagi, terakhir (minor change passenger, read) yakni unit Ignis di tahun 2020 lalu.

Sebelumnya, akhir pekan lalu, Suzuki memperkenalkan minor change dari kendaraan komersilnya, yakni New Carry Pu. “Di New Carry Pu ini memberikan pengalaman berbeda dalam berkendara. Grill depan dan bampernya tampil lebih mewah dibanding sebelumnya,”jelas dia.

Memasuki tahun 2021, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan New Carry Pick Up yang hadir dengan tampilan baru. Acara peluncuran kendaraan niaga andalan Suzuki ini dilaksanakan pada Kamis (21/1) melalui saluran Youtube resmi Suzuki Indonesia.

New Carry Pick Up kini hadir dengan 2 pengembangan baru yang diharapkan bisa semakin memenuhi kebutuhan konsumen segmen kendaraan komersial.

Tampilan baru New Carry Pick Up terlihat dari ubahan desain front grille dan bumper yang kini mengadopsi bentuk kapak yang kami sebut Hatched Axe. Pengaplikasian garis desain Hatched Axe yang tegas memperkuat karakter New Carry Pick Up sebagai kendaraan niaga yang kokoh dan tangguh untuk digunakan di berbagai medan.

Selain perubahan pada sisi eksterior, untuk menunjang faktor keamanan, New Carry Pick Up yang dipasarkan mulai Januari 2021 sudah dilengkapi Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang terletak di bawah glove box.

APAR yang digunakan adalah tipe dry chemical powder dan bersertifikat SNI sehingga efektif memadamkan kebakaran tanpa menimblkan dampak terhadap sistem kelistrikan di sekitarnya.

Pengadaan APAR dalam New Carry Pick Up – dan semua mobil produksi Suzuki lainnya – juga merupakan upaya Suzuki dalam mendukung regulasi pemerintah dalam industri otomotif. Penyegaran pada New Carry Pick Up semakin meningkatkan kualitas mobil yang dijuluki Rajanya Pick Up ini.

Perubahan desain front grille dan bumper serta adanya APAR menyempurnakan daftar fitur unggulan yang sudah ada seperti dimensi bak yang luas, kabin yang lega, teknologi terkini, hingga penggunaan mesin K15B-C yang irit dan bertenaga.

Bak New Carry Pick Up berukuran panjang 2.505 mm, lebar 1.745 mm, dan tinggi 425 mm sehingga mampu mengangkut muatan seberat 1 ton. Agar muatan tetap aman selama perjalanan, pelanggan dapat memanfaatkan pengait yang ada di sekeliling bak untuk mengikatkan barang.

Pengait berjumlah 12 pada tipe FD (Flat Deck) dan 22 pada tipe WD (Wide Deck). Selain itu, terdapat Head Unit 1 Din, Split Seat dengan jok yang tebal, serta 6 tempat penyimpanan barang (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) di varian AC dan 10 tempat (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) di varian non-AC yang membuat ruang kabin semakin nyaman dan lega untuk tiga orang. New Carry Pick Up juga dilengkapi fitur Immobilizer, Air Conditioner, Electric Power Steering (EPS), dan Sliding Seat.

Semua keunggulan New Carry Pick Up tersebut hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu putih, silver, dan hitam. Harga On the Road (OTR) Suzuki New Carry Pick Up tahun 2021 untuk Palembang dibanderol bervariasi mulai dari Rp163.000.000 untuk tipe Flat Deck, Rp172.500.000 untuk tipe Flat Deck AC/PS, Rp166.000.000 untuk tipe Wide Deck, dan Rp176.000.000 untuk tipe Wide Deck AC/PS.

OTR Sumsel untuk Pickup Suzuki New Carry Pu FD sebesar Rp163 juta, New Carry Pu FD PS Rp172,5 juta, New Carry Pu WD Rp166 juta, New Carry Pu WD PS sebesar Rp176 juta.

Untuk menunjang penjualan, ada Sales Program dengan pilihan hadiah khusus Suzuki Pickup New Carry seperti logam mulia, free angsuran 6x, gratis asuransi dan paket DP dan bunga ringan. (dav)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY