Suzuki Duduki Peringkat Empat

0
779

 

RADAR PALEMBANG – PT Nusa Sarana Citra Bakti (NSCB) selaku main diler Suzuki Palembang, tahun ini berhasil menduduki peringkat keempat penjualan otomotif di Sumsel. Suzuki sepanjang tahun ini berhasil menjual mobil 1.900 all unit.

General Manager PT NSCB Dodik di dampingi Rifkie Setiawan, brand development of Ertiga Marketing 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Hecransa, territory sales manager 4W, Faisal Rizal Firdaus, Suzuki service marketing, saat acara pesta keluarga Ertiga Minggu (29/11) mengungkapkan, secara keseluruhan market otomotif tahun ini terkoreksi cukup tajam. Namun secara market share, Suzuki berhasil menempati peringkat keempat daftar penjualan tertinggi di Sumsel.

“Di atas Suzuki ada peringkat pertama Toyota, kedua Mitsubishi, ketiga ada Daihatsu dan keempat baru kami. Pencapaian ini tentu sudah maksimal, masuk dalam jajaran lima besar pasar otomotif Sumsel tentu merupakan satu pencapaian yang maksimal,” kata Dodik.

Pencapaian yang paling menggembirakan dicapai managemen PT NSCB, yakni dua cabang mereka di Lahat dan Lubuklinggau. Keduanya berhasil menempat urutan pertama. Suzuki berhasil menyingkirkan brand-brand lain yang top. Ini merupakan awal yang bagus bagi Suzuki untuk terus menapak pangsa pasar Sumsel. Selama ini penopang penjualan tertinggi ada pada unit pick up, sementara untuk unit passanger disumbang oleh Ertiga.

“Dari total 1900 unit penjualan tahun ini, 300 unit disumbang oleh Ertiga sementara untuk pick up berkisar 40 persen. Khusus untuk varian Ertiga, semenjak pertama kali diluncurkan thaun 2012 lalu hingga saat ini sudah terjual 1.600 unit,” katanya.

Sebagai pendatang baru di kelas MPV low, Ertiga memang mengejutkan pasar utamanya mereka sikembang Avanza dan Xenia, meski masih belum mampu menggeser dua brand ini, namun kehadirannya cukup mampu menggoyang pasar MPV. “Kami menerapkan layanan after sales yang memanjakan konsumen, layanan servis diberikan untuk semua konsumen. Free jasa servis untuk pemakaian hingga 50 ribu Km tanpa batas waktu,” jelasnya.

Acara konvei pesta keluarga Ertiga sendiri diikuti 213 kendaraan dari target 240 kendaraan, semua kendaraan berkonvoi mengelilingi kota Palembang. Selain itu ada juga aneka lomba untuk keluarga pengguna ertiga di Palembang indah mall. Pesta ditutup dengan tampilnya artis dari JKT48.

Stella Cornelia Hibur Pengunjung

SUZUKI Ertiga bukan hanya menghadirkan kendaraan untuk family demi memberikan hiburan kepada pengunjung setia, Suzuki Ertiga menampilkan artis ibu kota yang sangat terkenal terutama di dunia remaja,  yaitu Ex-JKT 48 Stella Cornelia,

Sales Head Suzuki Ertiga, Robby Pancamaulana mengatakan untuk meramaikan acara pesta Ertiga kali ini pihaknya menghadirkan huburan paling spesial yaitu menghadirkan artis ibu kota yang sudah banyak memiliki fans di Palembang. “Saya menghadirkan artis Ex-JKT 48 karena dia sudah memiliki banyak fans di Palembang,” jelasnya Minggu malam (29/11).

Dia mengatakan, selain Stella sudah memiliki banyak fans, Stella juga masuk dalam segmen keluarga seperti acara yang digelar pada malam ini (kemarin). Sementara itu Ex-JKT 48 Stella Cornelia mengatakan untuk kesempatan kali ini dirinya akan membawakan sebanyak 6 lagu. “Saya akan bernyanyi 6 lagu, dan yang paling spesial nanti saya akan membawakan single pertama yang berjudul “Gelisah”. Lagu ini bertema ceria karena menceritakan gadis yang jatuh cinta lagi,” ujarnya.

Ini merupakan kali kedua dirinya datang ke kota Palembang. “Ini kali kedua saya datang ke Palembang, yang membuat saya ketagihan adalah kuliner kota palembang, serpeti pempek dan mie celor,” pungkasnya. (iam/spt)

 

(iam)

LEAVE A REPLY