Survei IPO Institute Siska Marleni Tertinggi

0
963

+ Calon DPD RI Dapil Sumsel

RADAR PALEMBANG – Lembaga Independent Of Public Opinion Institute (IPO Institute) merilis hasil survei Calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Asal Sumatera Selatan.

Dalam survei yang dilakukan IPO pada bulan Oktober menunjukan bahwa politisi perempuan memiliki kans besar untuk menang.

Posisi pertama ditempati oleh Siska Marleni 5,4% , posisi kedua Asmawati 3,1 % dan Fidya Yusri 3,1. Posisi ketiga Lucianty Pahri 2,5 %, posisi keempat Eva Susanti dan posisi kelima Masayu Zuraida 1,2 %.

Direktur Eksekutif IPO Institut Ahmad Muhaimin yang diwawancarai Senin (19/11/2018) mengatakan  bahwa caleg perempuan khusunya DPD RI asal Sumsel karena melihat pola keterpilihan calon DPD dari 2014 dengan 2019 yang akan datang akan sama.

“Calon yang memiliki kemampuan personal branding yang tepat akan memiliki kesempatan besar untuk dipilih oleh kontstituen yang cenderung tidak memiliki hubungan dengan semua calon Kandidat DPD.”ujarnya

Ditambahkan Muhaimin, branding muda, cantik, cerdas adalah modal calon DPD perempuan dan mudah diterima oleh calon pemilih Dalam survei ini mengunakan metode Stratified Random Sampling dengan total 800 responden dan Convident Level 95%, Margin of Error 3,5%

Sementara itu, incumbent yang juga calon kuat untuk terpilih kembali Siska Marleni mengatakan,  sejak dilantik  1 Oktiber 2014 dirinya berupaya optimal menjalankan tupoksi sebagai anggota DPD RI dan apabila masyarakat mempercayakan kembali untuk mengemban amanah pada 2019-2024 maka terima kasih atas semua dukungan. “Capaian ini berkat dukungan Pemda, Pemkot, OKP, Ormas, dan tokoh masyarakat dan kerja keras staf dan tim, untuk itu saya ucapkan terima kasih,” ucapnya. (sep)

LEAVE A REPLY