Superqurban untuk Korban Kebakaran

0
269

RADAR PALEMBANG – Tim Rumah Zakat Action menyalurkan Superqurban kepda para korban kebakaran di RT 03 Dusun 1 Ibul Besar 3, Kecamatan Pemulutan, Ogan Ilir, Kamis (25/6).

Kebakaran yang terjadi Rabu kemarin (24/06) ini menyebabkan 12 rumah terbakar. Ahmad Yadi salah satu korban kebakaran menceritakan pada saat kebakaran sedang tidak berada di rumah.

“Saya pada saat kejadian tidak bekerja bangunan di Musi 2. Kejadiannya pagi dan banyak kerugian saya karena rumahnya saya dan tetangga habis terbakar. Saat ini ya tinggal di bekas rumah yang terbakar. BNPB menyediakan posko tapi agak jauh dari rumah yang terbakar”, ujar lelaku 41 tahun ini.

Saat ini Ahmad Yadi harus menghidupi 4 anaknya yang masih kelas 1 SMP, kelas 4 SD, baru mau msuk TK dan masih balita 4 tahun. Selain Ahmad Yadi, Sipun (35) adik ipar Ahmad Yani juga sedih melihat rumahnya terbakar. Saat kejadian Sipun sedang berada di muara enim untuk bekerja.

“Saya tidak tahu mas penyebab kebakaran rumah kami. Ya sedih saat dikabari kalau rumah terbakar habis. Saya berharap bisa memiliki rumah untuk berteduh Bersama keluarga lagi”” tuturnya.

Melihat Kondisi ini Rumah Zakat Action menyalurkan sedekah pangan berupa 40 Superqurban, beras dan uang tunai kepada para korban.

“Terima kasih kepda rumah zakat dan relawan yang telah peduli terhadap kami. Semoga Rumah Zakat dan yang berzakat semakin banyak rezekinya dan sukses selalu”, pungkas Sipun.

Diketahui Superqurban adalah Optimalisasi daging qurban yang diolah menjadi cadangan pangan dari protein hewani bagi masyarakat di Indonesia dan Dunia.(rel)

LEAVE A REPLY