Sunda Ariana Dilantik Jadi Rektor UBD

0
340

RADAR PALEMBANG – Suasana haru dan bahagia sedang dirasakan keluarga besar Universitas Bina Darma. Bersamaan dengan dilantiknya. Sunda Ariana sebagai Rektor UBD menggantikan (alm) H Bochari Rachman.

Sebelumnya, Sunda menjabat sebagai Wakil Rektor II UBD. Pelantikan disaksikan Koordinator L2 Dikti serta rektor di perguruan tinggi di Sumsel beserta civitas akdemika UBD di kampus utama, Kamis (11/10).

Meski kini resmi menjabat sebagai Rektor UBD, Sunda akan tetap meneruskan perjalanan mimpi sang Ayah, yang belum terealisasi. Hal ini diungkapkannya saat dikonfirmasi usai acara.

“Terimakasih kepada semua yang telah mendukung saya. Seperti kita tahu, UBD juga telah meluluskan sekitar 2000-an alumninya sebagai salah satu perwujudan dari mimpi mulia bagi masyarakat Sumsel. Setelah ini, saya masih akan meneruskan beberapa mimpi Bapak, yang belum direalisasi. Saya akan menjalankan amanah yang ditinggalkan,” katanya

Program tersebut yakni melanjutkan tujuan UBD untuk bisa berkembang dan menjadi Universitas yang memiliki standar Internasional dengan tegak berdiri memiliki basic teknologi atau IT.

“Secara rinci UBD nanti akan melakukan kerjasama secara internasional. Melalui publikasi ilmiah dengan tidak hanya berbasis di bidang pendidikan, tapi juga sebagai pengabdian masyarakat. Misalnya, dengan cara melaksanakan pengabdian dengan mitra lokal untuk melakukan kerjasama secara reguler dalam tingkat Asia terlebih dahulu,” tambah Sunda

Sementara Kepala Kopertis Wilayah II Slamet widodo, mengatakan Sunda merupakan sosok pekerja keras dan cerdas. “Sunda telah diberikan amanah, Ia harus benar-benar kerja keras untuk berhasil meneruskan keinginan Almarhum. Tapi saya tahu betul Sunda adalah orang cerdas dan tidak mudah putus asa. Beliau pun merupakan orang yang kuat dan dipercaya untuk menjadikan UBD, sebagai perguruan tinggi yang hebat,” jelasnya saat diwawancarai usai acara berakhir. (fen)

 

LEAVE A REPLY