Sumsel Optimis Masuk 10 Besar

0
423

 

RADAR PALEMBANG– Ceremony Opening PON (Pekan Olahraga Nasional) Jawa Barat XIX/2016 yang dibuka secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo berjalan lancar. Tim dan Oficial KONI Sumsel menggelorakan kesiapan sebagai tuan rumah Asean Games 2018 dihadapan ratusan pasang mata yang memadati stadion Gelora Lautan Api kemarin malam.

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengatakan, sangat optimis kontingen Sumsel mampu menembus target masuk diurutan sepuluh besar. Selain itu misi Sumsel hadir di acara kali ini, sekaligus melakukan promosi terkait tugas besarnya diberikan oleh Negara sebagai Host Asian Games 2018 di Palembang.

“Walaupun berat kita tetap berpatokan kepada target 10 besar disini. Kita juga melakukan sosialisasi Asian Games sebagai salah satu tuan rumah di Palembang,”ujarnya.¬†Ketua Harian KONI Sumsel, H Nasrun Umar menuturkan, kontingen Sumsel hadir dengan jumlah atlet sebanyak 200 orang. PON XIX Jabar 2016 diharapkan menjadi momentum kebangkitan prestasi olahraga Sumsel, dengan menargetkan masuk dalam rangking 10 besar.

“Atlet-atlet Sumsel diharapkan dapat memberikan hasil terbaik.¬† Sumsel sendiri, saat ini telah mengoleksi tiga medali perak dari cabor dayung dan catur, serta dua medali perunggu dari cabor dayung,”imbuhnya.¬†Dijelaskannya, dengan hasil tersebut, Sumsel masih berada di posisi 14, berada jauh dari Jabar yang telah mengumpulkan 28 medali emas sebagai pemuncak klasmen peraih medali terbanyak sementara. “Ada beberapa cabor andalan Sumsel belum berlaga. Kita harus tetap semangat dan optimis bisa meraih hasil terbaik,”pungkasnya.(man)

 

LEAVE A REPLY