Sosialisasi Advokasi dan KIE Dorong Kehidupan Masyarakat Berkualitas

0
378

 

RADAR PALEMBANG – Kegiatan Sosialisasi Advokasi Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) bersama Mitra Kerja Anggota Komisi IX DPR RI Irma Suryani, SE di awal tahun 2019 ini terus digelar. Jumat (8/3), kegiatan berlangsung di Desa Talang Jaya, Kecamatan Sungai Menang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Turut hadir dalam acara  itu, Perwakilan BkkbN Nurdin, S.Sos, M. Kes, selaku Kabid Adpin BkkbN Provinsi Sumsel. Adapun peserta yang hadir pada acara tersebut lebih kurang 250 orang. Mereka terlihat sangat antusias mendengarkan pemaparan dari para narasumber yang memberikan materi soal pentingnya mengatur jarak kehamilan, mengatur jumlah kehamilan serta upaya untuk mendidik anak-anak agar menjadi generasi yang terbaik.

Kepala Dea Talang Jaya Pisyadi, S.Tp dalam sambutanya sangat berterimakasih dengan adanya program sosialisasi ini. Harapanya dengan dorongan pemerintah seperti ini, pihak desa meneruskan program tersebut sesuai yang diharapkan pemerintah pusat.

Sementara itu Kepala Perwakilan BKKBN Sumsel  Nurdin, dalam paparanya berpesan pentingnya perencanaan dalam keluarga. “Penting perencanaan dalam keluarga, untuk itulah kami dari BKKBN mengembangkan program pembangunan keluarga, yang dimuali dari usia remaja, berkeluarga, mengandung sampai melahirkan, dan bagai mana membesarkan anak dalam keluarga. ” kata Nurdin.

Sedangkan Anggota Komisi IX DPR RI Irma Suryani dalam arahannya pentingnya mengatur jarak kelahiran dan jumlah kelahiran agar tercapainya keluarga yang berkualitas dan sejahtera, “perlu perencanaan mulai dari kelahiran, pendidikan sampai kelak pernikahannya” ujar Irma.

Dan seperti biasanya dalam acara tersebut juga diadakan sesi tanya jawab dan pembagian aneka Dorrprize di akhir acara bagi peserta yang beruntung. (rel/Bot)

LEAVE A REPLY