Sop Buah Idola di Bulan Ramadhan

0
1315

 

RADAR PALEMBANG – Bulan Suci Ramadhan menjadi berkah sendiri bagi pedagang, terlebih lagi pedagang musiman ramai bermuncul di bulan ramadhan ini salah satunya pedagang sop buah di kota Palembang ini, hampir disetiap sudut kota Palembang ditemui para pedagang dadakan sop buah ini.

Seperti di kawasan Jalan Residen Abdul Rozak Simpang Pusri, hampir disepanjang ini terdapat para pedagang sop buaj yang laris manis diserbu para penggemarnya. Sop buah dijual merupakan es buah dengan isi beragam buah-buahan seperti anggur, alpukat, jeruk, apel, blewa, semangka dan jenis buah lainnya. Buah-buah tersebut dicampur dengan selasi atau jeli yang digabungkan menjadi satu dengan air sirup beragam rasa.

Desi salah seorang pedagang sop buah mengaku, dihari biasa dia dapat menghabiskan kisaran 50 cangkir namun ketika bulan ramadan tiba 80 lebih dapat dihabiskan dalam satu hari.

“Harga sedikit kita naikkkan karena harga buah juga naik kisaran Rp 2 ribu perkilogram. jadi sop buah yang biasanya kita jual Rp 7 ribu percangkir menjadi Rp 8 ribu percangkir,” kata Desi Saat ditemui koran ini kemarain.

Di bulan ramadhan ini, meski dirinya baru buka lapaknya di jam 16:00 WIB ini namun tak membentukan waktu lama untuk menjual dagangannya, Pasalnya saat dibuka pembeli pun mulai berdatang untuk memesan sop buah sesuai dengan porsinya masing.

“ Khusus di bulan ramadhan ini buka disore hari, meski waktu hanya sebentar penjualan melebih hari biasanya,dengan omset Rp 500 ribu perharinya,”ujarnya.

Senada dengan Iwansyah, tak jauh dari Desi membuka dagangan sop buah mengatakan dibulan ramadhan ini, untuk menambah pemasukan disore harinya usai berkerja membuka dagangan sop buah bersama istri dan anaknya.

“ Penjualan sop buah di bulan ramadhan cukup lumayan, waktu berjual sebentar namun penghasilan cukup lumayan,” tuturnya.

Sementara itu, Siti salah satu pembeli mengaku, cuaca panas terik membuatnya tertarik untuk membeli sop buah. “Karena memang kita pulang sore dan gak sempet lagi membuat makanan dan minuman minuman berbuka puasa , maka saya beli sop buat hampir setiap sore di sini, terlebih lagi Es Buah ini sangat cocok di nikmati di bulan puasa sebagai minuman pelepas dahaga,” tutupnya. (rd1)

LEAVE A REPLY