SMPN 12 Palembang Gelar Pesantren Ramadan dan Berbagi dengan Anak Yatim

0
454

 

 

 

RADAR PALEMBANG, Menyemarakan  bulan Suci Ramadan, SMPN 12 Palembang di Jalan Mataram Kertapati Palembang menggelar kegiatan pesantren Ramadan

Kepala SMPN 12 Palembang Mgs A Fauzi Amancik SPd MM mengatakan, pesantren Ramadan dimulai hari ini (Kamis 16/5) dan selama sekolah di Bulan Ramadan. “Aktivitas dimulai dari mengaji pada pagi hari, salat Dhuha, Salat Dzuhur dan berbagai kegiatan keagamaan lainnya,”katanya.

Pauzi juga mengatakan, kalau kegiatan pesantren Ramadan ini merupakan agenda rutin SMPN 12 Palembang yang merupakan sekolah religius dan diikuti oleh seluruh siswa. “Tujuan kita tidak lain untuk lebih meningkatkan keimanan seluruh siswa SMPN 12 Palembang. Sebab jika iman sudah tebal mudah-mudahan mereka terhindar dari kegiatan negative,””ucapnya

Selain menggelar pesantren Ramadan, Sambung Pauzi, juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu yang sekolah di SMPN 12 Palembang ini. “Ada 31 siswa-siswi anak yatim dan piatu yang kita berikan santunan di bulan Ramadan,”ungkapnya.

Pauzi menambahkan saat ini SMP 12 Palembang sudah berlebel sekolah adiwiyata tingkat nasional dan tengah mencapai adiwiyata mandiri. “Untuk menuju adiwiyata mandiri, beberapa hal sudah dilakukan terutama dalam membenahi dan meningkatkan sarana penunjang adiwiyata serta turun melakukan pembinaan kepada 3 sekolah dasar yang berada dibawah binaan SMP 12 Palembang.,”ujarnya.

Menurut Fauzi, saat ini mempunyai keinginan untuk mengubah mindset para pendidik baik itu di SMP 12 Palembang maupun di SD binaan agar peduli terhadap upaya pelestarian lingkungan hidup. “Saya berharap setiap warga sekolah dapat ikut terlibat dalam kegiatan sekolah menuju lingkungan yang sehat dan menghindarkan dampak lingkungan yang negatif. kepada lingkungan terutama tentang kebersihan,”ujarnya.

Menurut Masagus A Fauzi, menciptakan kondisi yang baik bagi sekolah agar menjadi tempat pembelajaran dan penyadaran warga sekolah (guru, murid dan pekerja lainnya), sehingga dikemudian hari warga sekolah tersebut dapat turut bertanggung jawab dalam upaya – upaya penyelamatan lingkungan dan pembangunan berkelanjutan. “Harapan lainnya, saya ingin 3 sekolah yang kami bina bisa berhasil meraih Adiwiyata kota, Provinsi dan Nasional sama seperti sekolah kami,”jelasnya. (sep)

 

LEAVE A REPLY