SMPN 12 Palembang Beri Cinderamata pada 3 Guru Purnabakti

0
379

RADAR PALEMBANG – Sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada tiga guru yang telah memasuki purnabakti di SMP Negeri 12 Palembang, sekolah memberikan cinderamata kepada Hj Asliah, Nuraini dan Ratnawati.

Penyerahan cinderamata diberikan Kepala SMP Negeri 12 Palembang Mgs Ahmad Fauzi, SPd, MM, dalam kegiatan Jumat Berkah di Masjid SMP Negeri 12 Palembang, Jumat (11/9/2020).

Kepala SMP Negeri 12 Mgs Ahmad Fauzi mengatakan, cinderamata yang diberikan pihak sekolah merupakan tanda kenang-kenangan atas pengabdian selama ini mendidik para generasi muda khususnya di SMP Negeri 12 Palembang.

“Kegiatan pemberian cinderamata kepada tiga guru kita yang memasuki purnabakti ini disaksikan oleh guru wali kelas bersamaan pada kegiatan Jumat berkah,” ujar Ahmad Fauzi.

Lanjut Fauzi, kegiatan Jumat berkah ini merupakan kegiatan rutin setiap Jumat pertama awal bulan yang dimulai pada pukul 07.00 WIB hingga 07.50 WIB.

“Mulai dari rapat pembinaan dari Kepala Sekolah para guru dan pegawai tetap melaksanakan Salat Dhuha , pembacaan Yasin, Dzikir, Asmaul Husna dan doa masing,” tandasnya.

Diharapkan, dengan kegiatan Jumat berkah ini bisa mendapat pahala dan keberkahan serta mengirim doa kepada keluarga besar guru di SMP. Negeri 12 yang sudah meninggal.
Pauzi juga menjelaskan, disaat pandemic Covid 19 ini seluruh aktivitas Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dilakukan dari rumah  masing-masing dan berkomunikasi langsung  secara online dengan para wali kelas dan gurunya. “Nanti para siswa usai belajar harus mengirim poto poto atau video  tentang aktivitas belajar mengajarnya kepada para gurunya.”ujarnya.

Selain menerapkan KBM secara online, sambung Massagus A Fauzi, sekolah SMPN 12 juga menerapkan protokol kesehatan Covid 19 dimana para guru dan pegawai  yang datang kesekolah harus  menggunakan masker,  mencuci tangan dengan sabun dan  menjaga jarak dalam berbicara. “Mudah mudahan pandemic Covid 19 ini segera berakhir,”harapnya.
Massagus A Fauzi  menceritakan, kalau saat ini SMPN 12 Palembang  telah menjadi sekolah religius. “Selain sekolah religus SMP 12 Palembang sudah berlebel sekolah adiwiyata tingkat nasional dan tengah mencapai adiwiyata mandiri. Untuk menuju adiwiyata mandiri, beberapa hal sudah dilakukan terutama dalam membenahi dan meningkatkan sarana penunjang adiwiyata serta turun melakukan pembinaan kepada 3 sekolah dasar yang berada dibawah binaan SMP 12 Palembang.,”ujarnya (sep/rel)

LEAVE A REPLY