SMANTA Unggulkan Teknologi Bentuk Class Digital

0
326

 

RADAR PALEMBANG, SMA Negeri 3 Unggulan Palembang unggulkan teknologi bentuk program baru yaitu class digital sebagai kegiatan pembelajaran.

Hermansyah Spd, Msi ketua kurikulum sekolah mengatakan, diberlakukannya class digital dengan tujuan supaya mahasiswa memanfaatkan kecanggihan teknologi saat ini dengan hal yang lebih bermanfaat. Dalam proses pembelajaran pelajar menggunakan Iped yang sudah disediakan tugas dari guru , materi ajaran, buku dan beberapa buku penunjang sebagai refrensi.

” Membentuk siswa dan siswi yang cerdas dan Modern dengan memanfaatkan teknologi ” ujarnya pada Radar Palembang di SMA Negeri 3 Palembang. Kamis, (13/02/2020).

Herman menjelaskan, dalam proses pembentukan Class Digital pihak sekolah melakukan rapat komite dengan Pergub dan wali murid untuk meminta persetujuan untuk berlakunya Class Dengan sistem internet tersebut.

” Untuk saat ini Class Digital kami coba satu kelas yaitu kelas 10 ipa 1, dengan segala kesiapan akhirnya berproseslah kelas tersebut sejak semester baru kemarin ” tambahnya.

Lanjut Herman, berlakunya Class Digital akal diratakan untuk tahun ajaran yang akan datang. Dengan pelajar wajib mempunyai Iped sebagai kegiatan pembelajaran sehari-hari. Tentunya proses juga harus didukung dengan kesiapan guru yang mendidik. Untuk fasilitas Class Digital pihak sekolah menyediakan wifi dengan kecepatan internet dan menjamin sistem keamanan.

Selain Class Digital, Mulai tahun ini diberlakukannya ujian sekolah dan Nasional dengan sistem Android yaitu siswa ujian hanya membawa Handphone.

Pihak sekolah bekerja sama dengan Qualitiva yang menyediakan aplikasi untuk ujian dengan siswa mendownload Aplikasi melalui Apstore. Untuk memanamalisir kecurangan saat proses ujian pihak sekolah akan mendeteksi hal tersebut melalui Humas IT.

Herman mengakui, apabila pelajar menggunakan komputer ada saja kendala dalam proses berlangsung untuk itu digunakan ujian sistem Android guna memperlancar jalannya proses ujian yang modern, aman dan tertib.

Dalam menjaga lingkungan, Smanta telah memberlakukan depot air minum gratis untuk siswa. Hal ini upaya untuk mengurangi sampah plastik dan mengajarkan siswa untuk menjaga lingkungan dari diri sendiri.

” Kami telah melarang siswa membeli minum dengan botol plastik, siswa pilih bawa minum sendiri atau bawa tempat lalu ambil minum di depot ” pungkasnya.

Dalam memberikan ajaran pengembangan anak didik secara intlektual, spiritual dan emosional. Pihak sekolah memberikan estrakurikuler yang dapat mendidik pelajar memumpuni dalam berbagai bidang. Seperti Dance, Palang Merah Remaja (PMR), Pelajar Duta Anti Narkoba, Rohis, Karate dan diadakannya pemilihan putra dan putri Smanta setiap tahunnya. (mg1)

LEAVE A REPLY