Siswa SMA Maitreyawira Palembang Mewakili Indonesia Ikuti Pelatihan E-Commerce di Nanning Tiongkok

0
571

 

RADAR PALEMBANG, Jumat, 8 November 2019 Sebanyak 9 orang peserta didik SMA Maitreyawira Palembang dan 1 orang guru pendamping mendarat di Kota Nanning Provinsi Guangxi Tiongkok. Mereka akan mengikuti Kegiatan Cross-Border E-Commerce Training di Guangxi International Business Vocational College, Nanning-Guangxi selama 2,5 bulan hingga 10 Januari 2020 nanti. Training ini akan diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai negara di Asia Tenggara. Seluruh biaya tiket, biaya belajar, akomodasi, materi pelajaran, serta asuransi ditanggung oleh pihak penyelenggara.
Guangxi International Business Vocational College merupakan salah satu perguruan tinggi di Tiongkok yang telah menjalin kerja sama dengan Sekolah Maitreyawira Palembang. Kegiatan ini merupakan kegiatan kedua yang diikuti, setelah sebelumnya pada bulan Mei 2019 Sekolah Maitreyawira Palembang juga diundang dalam kegiatan The 10th ASEAN Cultural Festival and ASEAN Youth Cultural Exchange Camp di tempat yang sama.
Peserta didik SMA Maitreyawira yang mengikuti kegiatan ini telah dibekali dengan Kemampuan Bahasa Mandarin Bisnis , Bahasa Inggris dan dasar pemograman komputer. Serta Peserta didik juga diingatkan untuk selalu Semangat dan Antusias dalam mengikuti program Training ini.
Sebelum berangkat, Kepala SMA Maitreyawira Palembang, Regen Kusuma, S.T. beserta para peserta juga melakukan audiensi dengan Kepala Dinas Pendidikan Prov. Sumatera Selatan, Drs H. Reza Fahlevi, M.M., dan Kabid SMA, H. Bonny Syarian, S.E., M.M. dan mendapat dukungan penuh.
“SMA Maitreyawira mengucapkan terimakasih kepada pihak yang telah membantu mensukseskan keberangkatan anak anak ini, Khususnya kepada Bapak Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Drs. H. Reza Fahlevi, MM beserta Kepala bidang SMA H. Bonny Syafrian, S.E., M.M. yang telah berkenan memberikan pesan dan Izin kepada Peserta didik kami untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik. Apresiasi yang besar juga kami sampaikan atas Dukungan Yayasan, dan terutama orang tua yang luar biasa dalam penguatan mental dan karakter peserta didik kami. Serta Khususnya kepada Universal Education and Training Center sebagai Authorized HSK dan Pelatihan Bahasa Mandarin di Palembang yang mensupport kami dalam kebutuhan legalitas dan persiapan di Mandarin Bisnis serta kelancaran komunikasi dengan pihak Universitas ” ujarnya.
Semoga para peserta dapat belajar dengan baik dan mempraktikkan ilmu yang diperoleh bagi kemajuan bangsa.(sep)

LEAVE A REPLY