Siska Marleni Resmi Serahkan Dokumen Pendaftaran dan Syarat Pencalonan DPD RI

0
346

 

RADAR PALEMBANG – Anggota DPD RI asal Sumsel, Siska Marleni resmi kembali maju sebagai calon anggota anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI periode 2019-2024 setelah Rabu (11/7) resmi menyerahkan dokumen pendaftaran dan dokumen syarat pencalonan.

“Memang mulai tanggal 9-11 Juli merupakan massa penyerahan berkas jadi anggota DPD RI seluruh Indonesia. Alhamdulilah saya hari ini (Rabu (11/7) resmi menyerahkan berkas untuk kembali maju jadi anggota DPD RI,”ungkap Siska usai menyerahkan berkas.

Menurut Siska, dengan telah menyerahkan berkas ini berarti dirinya kembali siap bertarung kembali dengan para calon lain. “Kita siap dan tetap optimis,”katanya

Keoptimisan Siska Marleni tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya selaku incumbent anggota DPD RI periode 2014-2019, dirinya diuntungkan dengan statusnya itu, untuk kembali maju sebagai “senator” untuk periode kedua.

“Keuntungan kita sudah lebih dulu melakukan sosialisasi. Bayangkan jika setahun ada 100 kali bertemu masyarakat, 5 tahun berarti 500 kali sudah bertatap muka dengan masyarakat Sumsel,”ujarnya

Meski begitu Siska Marleni tak mau terlalu percaya diri, terpenting sekarang dirinya akan terus berusaha mengabdi kepada masyarakat Sumsel. “Ingin kembali mengabdi kepada masyarakat Sumsel merupakan salah satu alasan mengapa saya kembali maju di periode kedua ini,”ungkap wanita yang dikenal dekat dengan semua kalangan masyarakat Sumsel ini.

Siska juga menilai, adanya muka baru masyarakat yang akan menjadi senator khususnya kaum perempuan menjadi lebih menarik.

“Kalau secara pribadi banyak yang berminat sebagai anggota DPD dari gender pihak perempuan, jelas menjadikannya semakin bervariasi.

Jadi calon DPD bisa menjadi lebih berisi, dan harapannya bisa menjadi sesuatu yang melengkapi wakil Sumsel di nasional. “Kita menyikapi positif dan masyarakat jelas pilihannya banyak dan bisa melihat background atau trackrecord calon itu nantinya,”jelasnya Siska.

Komisioner KPU Sumsel, Alexander Abdullah mengatakan, , merupakan hari terakhir masa pendaftaran calon DPD RI. Setelah proses pendaftaran usai, pihaknya akan melakukan verifikasi terhadap berkas persyaratan yang telah disampaikan masing-masing calon DPD RI. “Bagi yang kurang lengkap berkasnya, kami berikan waktu masa perbaikan berkas sampai 24 Juli,” ujarnya.

Dari pendaftar yang telah menyampaikan berkas, panitia masih mendapati berkas-berkas yang belum lengkap dari  para calon DPD RI. “Misalnya LHKPN, SKCK dan surat menyurat lainnya. Ini kita tunggu sampai masa perbaikan,” ujarnya.(sep)

 

LEAVE A REPLY